blank
Kapolres memimpin apel, tadi pagi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meminta anggotanya untuk menghayati dan mengamalkan Tri Brata dan Catur Prasetya. Kedua doktrin tersebut sebagai pedoman hidup dan kerja anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hal itu ditekankan Kapolres dalam apel, Senin (8/11/2021). Apel tersebut dilaksanakan di halaman depan Polres Magelang.

Sajarod mengingatkan, Tri Brata dan Catur Prasetya tidak cukup hanya diucapkan dalam setiap apel, namun lebih dari itu yakni harus diamalkan, baik dalam tugas maupun kehidupan bermasyarakat.
“Kalau semua personel dapat mengamalkan nilai- nilai Tribrata dan Catur Prasetya, maka cita-cita Polri akan terwujud sebagai institusi pelayan, pelindung dan pengayom masyaraka,” tegasnya.

Kapolres juga kembali mengajak jajaranya untuk selalu menghindari segala bentuk pelanggaran dalam kedinasan maupun perilaku sebagai insan Bhayangkara. “Saya minta tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apa pun. Jaga nama baik Polri yang kita cintai ini,” pintanya.

Sementara itu terkait dengan kondisi cuaca saat ini, Kapolres menyampaikan, di beberapa daerah sudah mulai banyak kejadian bencana alam. Maka setiap anggota Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan mental untuk hadir di tengah masyarakat manakala dibutuhkan.

“Siapkan segala sarana dan prasarana yang sudah ada, cek kembali fungsi dan kondisi peralatan. Jaga kesehatan dan selalu mematuhi prokes,” tandasnya.

Hadir dalam apel jam pimpinan itu Wakapolres Kompol Aron Sebastian dan para Pejabat Utama Polres Magelang, serta seluruh Perwira maupun anggota Polres Magelang.

Eko Priyono