Pemain Cleveland Cavaliers Matthew Dellavedova (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Philadelphia 76ers Ben Simmons dalam laga NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, AS, Kamis (1/4/2021). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Ben Simmons dilaporkan tidak akan mengikuti pemusatan latihan pramusim Philadelphia 76ers yang dijadwalkan mulai berlangsung pekan depan.

Seturut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Senin malam tadi, Simmons menempuh hal tersebut karena sudah tidak punya niatan untuk bermain dengan Sixers lagi dan ingin pindah tim.

Bahkan menurut Wojnarowski, pebasket asal Australia itu sudah sejak akhir Agustus tak menjalin komunikasi dengan timnya.

Simmons dilaporkan memahami sanksi yang bisa dijatuhkan terhadapnya termasuk denda, suspensi maupun menangguhkan gajinya.

Namun, hal itu tak menghentikan upaya Simmons untuk mendesak Sixers mencarikan tim baru baginya.

Laporan-laporan sebelumnya menyebutkan Sixers menjalin komunikasi dengan beberapa tim tetapi belum menemukan opsi barter untuk Simmons yang bisa mereka sepakati.

Simmons merupakan pilihan pertama NBA Draft 2016 yang direkrut Sixers, tetapi baru menjalani musim debutnya setahun berselang karena cedera.

Ia memenangi penghargaan Pemain Debutan Terbaik NBA 2018 dan tiga musim terakhir selalu sukses menembus tim All-Star NBA.

Ant/Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here