blank
Para santri pesantren Huffadz Desa Garung Lor mendapatkan bantuan makanan cepat saji dari para mahasiswa KKN IAIN Kudus. Foto: Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Mahasiswa KKN IAIN Kudus di Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu menggelar aksi sosial berupa pembagian makanan gratis bagi para santri Pesantren Huffadz di desa setempat. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara tim KKN IAIN Kudus dengan MRI ACT.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 paket makanan siap saji dibagikan oleh para mahasiswa secara langsung kepada para santri.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian dan suport tim KKN IAIN Kudus di Desa Garung Lor kepada para santri agar lebih semangat dalam menuntut ilmu,”ujar Mahmud Syifaudin, salah seorang peserta tim KKN, Sabtu (10/9).

Dalam kesempatan tersebut, Syifaudin juga mengucapkan terima kasih kepada MRI ACT yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada MRI ACT. Kami berharap, ke depan kolaborasi ini bisa terus terjaga,”tandasnya.

Senada, Koordinator Tim KKN IAIN Kudus di Desa Garung Lor, Eka Nur Aini mengatakan aksi sosial tersebut merupakan salah satu program kerja yang diusung sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Para santri dipilih menjadi sasaran dengan maksud untuk mendukung mereka yang sedang belajar menuntut ilmu.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan semangat para santri dalam pembelajaran Al Quran, dan kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah mensuport dalam program ini,”tandasnya.

Ketua MRI ACT Kudus, M Solichull Umar juga berterima kasih kepada para mahasiswa KKN IAIN Kudus yang bersedia menggelar aksi sosial tersebut.

“Semoga semangat berbagi dari teman-teman mahasiswa ini terus terpupuk dan tumbuh subur sehingga ke depan banyak hal-hal baik yang bisa disebarkan dan akhirnya dapat memberikan manfaat dalam kehidupan bersosial,”pungkasnya.

Rls-Tm