Wajah-wajah tegang warga Gombong, petugas Damkar dan Polsek mengevakuasi korban pekerja yang terpeleset ke dasar sumur.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –  Seorang pekerja jasa kuras sumur di Gombong, Agung (40), Sabtu (11/9) terpeleset dan terjebak ke dasar bangunan. Dia nyaris kehabisan oksigen hingga lemas. Namun akhirnya nyawanya bisa tertolong melalui drama menegangkan.

Korban yang warga Kelurahan Gombong siang  itu tiba-tiba terpeleset setelah menguras sumur milik Supriyamah (60), warga Desa Sidayu, Kecamatan Gombong.

Peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 10.45 WIB, saat korban bersama dengan temannya diminta untuk istirahat oleh pemilik sumur, Sabtu (11/9).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, kecelakaan di dalam sumur itu lantaran kaki korban terlepas dari pijakan dinding sumur.  Saat itu Agung hendak naik menggunakan tali , namun malah terjun bebas kurang lebih 10 meter ke dasar sumur.

“Setelah terjatuh, tubuhnya lemas dan tidak bisa naik ke atas meski telah dibantu teman kerjanya dan warga sekitar,”jelas Iptu Tugiman.

Tidak ingin kondisi semakin memburuk, warga sekitar menurunkan tabung gas oksigen untuk membantu pernapasan korban sambil menunggu bantuan.

Peristiwa itu membuat panik warga sekitar dan segera melaporkan ke Polsek Gombong dan Tim Damkar Unit Gombong untuk membantu melakukan evakuasi.

Sekitar pukul 11.20 WIB, akhirnya Agung bisa diangkat ke atas dengan cara diikat lalu “dikerek”.

Tubuhnya sudah sangat lemas, selanjutnya korban langsung dinaikkan mobil ambulans dan dilarikan  ke RS PKU Muhammadiyah Gombong guna mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini kondisi Agung telah membaik. Ia mengalami beberapa luka lecet di bagian bahu sebelah kanan.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here