blank
Bupati Dian Kristiandi saat menyerahkan 200 paket sembako kepada para kiai dan tokoh agama di Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Walaupun angka penyebaran Covid-19 di Jepara telah semakin menurun, Bupati Jepara Dian Kristiandi  mengajak para kiai untuk terus bersama-sama memberikan teladan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi belum usai.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati Dian Kristiandi saat menyerahkan 200 paket sembako kepada para kiai dan tokoh agama di Kabupaten Jepara. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Ruang Sosorokartono Setda Jepara, Kamis (9/9/2021).

Menurut  Dian Kristiandi, nasehat dan ajakan  para kiai tentu banyak didengar oleh masyarakat bawah. “Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, untuk itu butuh peran serta para kiai  untuk menjangkau semua lapisan masyarakat, utamanya melaksanakan protocol kesehatan, memakai masker, mencuci tanga, hindari kerumunan dan kontak langsung serta mengurangi mobilitas” tandas Andi.

blank

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika paket sembako yang diberikan merupakan  impelementasi dari program “Kita Jaga Kiai” yang merupaka program  sinergi antara Baznas Jepara dengan Unit UPZ Kemenag Jepara.

Para kiai menurut Dian Kristiandi menanggung peran dan beban ganda di masa pandemi. “Karena selain dituntut memperjuangkan kemaslahatan umat, para kiai juga terdampak secara ekonomi,” ujarnya

Oleh sebab itu ia menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Baznas dan Kemenag atas sinergi ini. “Terlebih Baznas yang telah banyak berperan dan berkontribusi dalam  aktif upaya penanggulangan Covid-19 melalui berbagi program,” kata Dian Kristiandi.

Oleh sebab itu, program yang diinisiasi oleh Baznas dan Kemenag ini lahir sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi para kiai dan tokoh agama di masa pandemi ini,” imbuh Andi.

Di sinilah, lanjut Andi, peran Baznas dibutuhkan untuk menjaga eksistensi para kiai di masa pandemi agar bisa terus menjalankan perannya di tengah masyarakat. Ini juga sebagaia bentuk penghargaan negara terhadap para kiai yang telah berperan sebagai salah satu pilar ketahanan bangsa.

Hadepe