blank
Danrem 074/Warastratama Kol Inf. Rudy Saladin MA (tengah) berfoto bersama dengan Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E (Kiri) dan Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS. Foto: Dok/Dim Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Letkol Inf Devy Kristiono, S.E  dilantik sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0735/ Surakarta menggantikan Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS dalam upacara serah terima jabatan dipimpin  Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A. di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa 7 September 2021.

Pejabat baru sebelumnya menjabat Kabagdiklat Pusdiklatpasus Kopassus. Sedangkan pejabat lama akan memangku tugas baru sebagai Dansecata Rindam XVII/Cendrawasih.

Danrem 074/Warastratama Kol Inf. Rudy Saladin MA dalam amanatnya memerintahkan Dandim 0735/ Surakarta yang baru agar terus melakukan optimalisasi kinerja satuan, serta membangun komunikasi lebih erat lagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa.

Saat ini TNI-AD telah menemukan kembali tempatnya di hati masyarakat Indonesia. Permintaan pelibatan TNI-AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan ditengah masyarakat terus berdatangan baik dari lembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan.

“Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna implementasi dari fungsi Pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNI-AD. Oleh karenanya jabatan Komandan Kodim memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis,” tandas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Dia juga menekankan agar seluruh Prajurit meningkatkan profesionalisme dan kemampuan masing-masing. Sehingga keberadaannya disatuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan di mana pun bertugas.

Bagus Adji