Avissa - Mahasiswi Udinus Semarang, Alya - Mahasiswi Upgris Semarang dan Avika - Mahasiswi Untidar Magelang akan segera merilis single album "Shalawat Indonesia Aman".

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lagi sebuah karya karsa putra-putri Jepara dipersembahkan untuk Indonesia Raya dalam rangka memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka. Karya itu  dalam bentuk single lagu “Shalawat Indonesia Aman” yang akan segera dirilis dan ditayangkan.

Single lagu yang dipersembahkan untuk Tanah Air Indonesia, dilantunkan oleh A 3 Jepara yaitu Avissa – Mahasiswi Udinus Semarang, Alya – Mahasiswi Upgris Semarang dan Avika – Mahasiswi Untidar Magelang yang ketiganya merupakan alumni SMA Negeri 1 Jepara. mereka diiringi musik rebana khas Jepara yang tergabung dalam Excellent Youth SMA Negeri 1 Jepara.

Miqdad Sya’roni bersama Alya – Mahasiswi Upgris Semarang dan Avika – Mahasiswi Untidar Magelang dan Avissa Mahasiswi Udinus Semarang,
 ketiganya merupakan alumni SMA Negeri 1 Jepara.

Miqdad Sya’roni mengatakan, karya ini adalah sebagai wujud kecintaan kami kepada Indonesia yang kami wujudkan dengan ekspresi dan kreativitas kami. “Harapannya pemuda pemudi Jepara akan semakin kreatif dan inovatif berkarya untuk negeri, cinta Tanah Air Indonesia semakin dicintai dan NKRI Harga Mati,” ujarnya

Dalam single lagu ini merupakan kombinasi antara puisi, lagu, shalawat dan suluk yang menggunakan perpaduan antara lagu religi yang khas ala Jawa. “Semua ini kita padukan supaya lebih tetap menonjolkan Indonesia dan sebagai masyarakat Jawa tidak hilang Jawanya dan tetap shalawat sebagai nuansa religinya” tambah Miqdad Sya’roni.

Dengan karya ini kami berharap dapat  menginspirasi pemuda dan pemudi untuk terus berkarya dalam  kondisi dan situasi apapun, termasuk pandemi. “Karena itu kita terus berkreasi dan berinovasi, mengasah kreativitas untuk berprestasi bagi dan untuk negeri,” ujar Miqdad Sya’roni

Sementara Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus DW, M.Pd mengaku sangat bangga dengan semangat para siswa dan alumni dalam berkreasi, terlebih dalam masa pandemi ini. “Mereka berhasil menundukkan semua kendala dan keterbatasan situasi dengan karya yang membanggakan”  ujar  Udik Agus DW.

“Saya berharap kreativitas ini memantik semangat para siswa untuk tetap melahirkan karya2 kreatif. Mereka telah melahirkan karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan juga untk negeri” tambahnya.

Kebanggan yang sama juga diungkapkan oleh Sufiati, S.Ag Pembina Excellent Youth SMA Negeri 1 Jepara. “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas akan tayang dan rilis single lagu  Shalawat Indonesia Aman. Bagi para siswa kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menanamkan karakter yang baik, saya berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu sumber belajar siswa, juga sebagai sarana rekreasi relegi.” Ujar Sufiati, S.Ag.

Sedangkan Albert Ilham Rumaidinillah, Mahasiswa Teknik Fisika UGM Yogyakarta, Alumni dan Ketua Excellent Youth 2016-2017 menilai, single lagu baru yang akan segera rilis, menjadi sebuah titik terang di masa pandemi ini untuk kembali memulai kejayaan ExY smansara dalam bershawalat, berkarya, dan berprestasi”.

Pada akhir wawancara  Miqdad Sya’roni mohon doa restu kepada masyarakat Jepara dan semua pembaca untuk menyaksikan penayangannya  single lagu kami yang terbaru “Shalawat Kebangsaan Indonesia Aman” di Channel YouTube Miqdad Sya’roni. “Sebab, Pemuda Pemudi hebat asli Jepara berkarya untuk negeri tercinta Indonesia,” tegasnya.

Hadepe – MS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here