blank
Lely Purwandari, anggota Komisi D DPRD Kota Semarang memberikan keterangan kepada awak media usai menjalankan pertemuan serap aspirasi dalam masa reses di Balai RW 14 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang, Senin (23/8/2021). Foto Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – DPRD Kota Semarang memasuki masa reses. Anggota Komisi D Lely Purwandari, memfokuskan diri pada penyerapan aspirasi masyarakat di dua wilayah yaitu Kelurahan Jomblang dan Kelurahan Tegalsari, khusus untuk wilayah Kecamatan Candisari.

Lely ingin, agar lebih maksimal dalam merealisasikan serapan aspirasi masyarakat. “Walaupun saya fokuskan di dua wilayah tersebut, khusus di Kecamatan Candisari, namun wilayah lain tetap Saya tampung aspirasinya. Karena memang itu tugas anggota DPRD,” jelas Lely Purwandari kepada wartawan.

Reses anggota DPRD Kota Semarang masa keanggotaan tahun 2019-2024, masa sidang tahun 2021 itu berlangsung di Balai RW 14 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang, Senin 23 Agustus 2021.

Dijelaskan pula, bahwa selama ini penyerapan aspirasi masyarakat yang disampaikan selalu diupayakan untuk dapat terwujud dan  terealisasikan sesuai harapan masyarakat. Namun tetap diupayakan diambil yang skala prioritas. Terutama bagi masyarakat di wilayah yang sangat membutuhkan.

Selain itu, lanjutnya, reses yang dijalankan di Kelurahan Jomblang dibagi menjadi dua sesi. Yaitu yang pertama serap aspirasi untuk seluruh tokoh dan elemen masyarakat dan untuk struktural pengurus partai di tingkat Kecamatan (PAC) hingga RW (anak ranting), sehingga diharapkan dapat merata ke seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini dibagi dua sesi. Siang tadi, kami ketemu dan serap aspirasi dari tokoh dan elemen masyarakat. Mulai dari kelompok PKK, LPMK, FKK, karang taruna dan tokoh masyarakat lain. Sesi malam ini kami ketemu dengan struktural partai pendukung. Sehingga diharapkan dapat sampai ke masyarakat secara menyeluruh,” ungkap Lely, anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDIP ini.

blank
Para kader PDI Perjuangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengikuti serap aspirasi masa reses Lely Purwandari, anggota Komisi D DPRD Kota Semarang di Balai RW 14 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang, Senin (23/8/2021). Foto Absa

Tahun 2024 Optimis

Dengan pola strategi menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut, Lely optimis, pada pemilu 2024 mendatang maju lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang.

“Dengan mendengarkan aspirasi dan segera merealisasikan aspirasi warga masyarakat di wilayah, maka masyarakat akan dapat segera terbantu,. Maka Saya Optimis maju lagi di tahun 2024,” tandas Lely bersemangat.

Saat ditanya apakah kedepan akan maju sebagai anggota DPRD di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dengan tegas menyatakan akan tetap maju dalam bursa legislatif di tingkat Kota Semarang saja.

“Karena masih satu periode, maka agar lebih mantab saya tetap berjuang turun ke bawah di DPRD Kota Semarang,” tegas Lely mengakhiri.

Sebagai informasi, reses anggota DPRD Kota Semarang sudah dijalankan sejak hari Jumat (20/8/2021) hingga Senin (23/8/2021). Dengan harapan banyak aspirasi dari masyarakat yang dapat ditampung oleh anggota DPRD Kota Semarang, untuk direalisasikan dalam program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Absa