blank
Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Kapolres AKBP Piter Yanottama mengecek rumah sakit darurat Covid-19 di RS Paru Kelurahan Panjer.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang meninjau tempat isolasi terpusat RS Darurat Covid-19, di RS Paru Kelurahan Panjer, Rabu (28/7).

Peninjauan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kebumen guna mengetahui bagaimana fasilitas hingga kenyamanan tempat isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid- 19.

Dari 30 tempat tidur, 2 sudah terisi oleh pasien yang sedang menjalani isolasi. Tempat tidur bangsal terlihat  bersih, rapi, nyaman dan sirkulasi udara lancar.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang di Ruang Bangsa RS Darurat Covid-19.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menyatakan, dengan fasilitas yang dimiliki oleh tempat isolasi terpusat di Kebumen itu pihaknya berharap warga yang melakukan isolasi dapat segera sembuh.

“Tempatnya bersih, rapih, dan nyaman. Namun kita tetap berharap warga kita semua sehat,” jelas Iptu Tugiman.

Di tempat isolasi juga disiapkan petugas medis yang berjaga secara bergilir untuk memberikan terapi pengobatan kepada pasien sehingga kesehatan mereka akan terus terpantau selama mengikuti isolasi di tempat itu.

blank
Data Perkembangan Positif Covid-19 Kabupaten Kebumen 26/7.(Foto;SB/Ist)

Sementara itu data dari Satas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen 26 /7  yang dirilis 27/7 ada penambahan kasus terkonfirmasi positif baru di Kebumen 105 kasus, terkonfirmasi sembuh 138 dan meninggal dunia  15 orang.

Kasus aktif pada hari itu tercatat 1.011 tersebar di seluruh Kecamatan.  Sesuai SE Bupati Kebumen nomor 443/1173 tanggal 11-06-2021 tentang Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 terpantau desa berzonasi merah ada 34. Sedangkan desa dalam zonasi orange ada 86 desa.

Komper Wardopo-mul