blank
Forum Pemuda 86 Wonosobo berfoto bersama dengan jajaran Forkompimcam Kepil. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Di masa PPKM Darurat, kepedulian sosial muncul dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Forum Pemuda 86 Wonosobo.

Organisasi pemuda yang beranggotakan kurang lebih 1.300 orang anak muda dari berbagai kalangan itu, Jumat (16/7/2021), menggelar acara Jumat Berkah dan bakti sosial, di wilayah Kepil, Kabupaten Wonosobo.

Ketua Forum Pemuda 86 Wonosobo, Yusan Sanyoto, Sabtu (17/6/2021) mengatakan, bakti sosial diwujudkan dalam bentuk memberikan bantuan dan santunan pada anak yatim dan warga kurang mampu lainnya.

BACA JUGA: Tak Yakin Balik ke MotoGP

blank
Para pemuda yang tergabung Forum Pemuda 86 Wonosobo, ketika melakukan penyemprotan masjid dengan disinfektan. Foto: Muharno Zarka

”Mereka adalah anak-anak dan warga yang perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Maka kami tergerak untuk ikut memberikan santunan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” kata Yusan.

Pembina Forum Pemuda 86 Wonosobo, Umar Yusuf menambahkan, selain memberikan bantun pada anak yatim piatu, para pemuda juga melakukan bersih-bersih tempat ibadah, seperti masjid, mushala, gereja dan vihara.

”Guna ikut membatu mencegah penularan dan penyebaran virus corona, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas publik yang ada di wilayah Kepil. Kami juga membantu program bedah rumah bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

BACA JUGA: Bersemangat untuk Kejutkan Lawan

Sementara itu, Camat Kepil Miswari, sangat mengapresiasi inisiatif Forum Pemuda 86 dalam menggelar acara baksos dan bersih-bersih tempat ibadah. Kegiatan itu dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

”Kami sangat berterimakasih atas kepedulian para pemuda untuk menggelar acara sosial, untuk warga di daerah Kepil. Kami prinsipnya siap bersinergi dengan semua elemen pemuda, untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Muharno Zarka-Riyan