blank

SEMARANG – Generasi milenial saat ini dituntut untuk melek teknologi. Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula, Dr Novi Marlyana ST MT menjelaskan bahwa melek teknologi tidak sebatas mengenal teknologi. Namun juga mampu memanfaatkannya untuk membantu kehidupan sehari-hari. Bahkan dapat menghasilkan sesuatu, seperti keuntungan atau yang lainnya.

Dengan komitmen itu FTI Unissula ingin mengubah konotasi generasi milenial sebagai generasi rebahan menjadi generasi produktif. Tidak hanya memanfaatkan teknologi, namun juga mampu menciptakan teknologi.

“Generasi milenial sebagai ujung tombak adalah harapan kami untuk melanjutkan cita-cita, bagaimana Indonesia secara luas dan khususnya generasi muda muslim memiliki teknologi yang akan memberikan manfaat, tidak hanya untuk menghabiskan waktu luang”, ungkapnya.

Fakultas ini juga mempersiapkan mahasiswa bersama dengan dosen, hingga dapat memberikan kontribusi memajukan keilmuan dan teknologi. Bahkan di beberapa kesempatan juga berkolaborasi dengan fakultas dalam rumpun kesehatan mengembangkan teknologi di bidang medis.

“Kami berkolaborasi dengan fakultas dalam rumpun kesehatan mengembangkan teknologi robot yang ikut membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 dan alat-alat kesehatan lainnya”, ucap Novi Marlyana dalam acara Podcast (8/3/2021).

Selain membantu bidang-bidang yang membutuhkan produk yang berteknologi tinggi seperti dalam bidang kesehatan, FTI Unissula juga membantu para pelaku UKM. Bahkan dikatakan sudah ada teknologi yang berhasil dipasarkan. Novi juga berharap nantinya kolaborasi ini tidak hanya dengan fakultas rumpun kesehatan saja, namun juga bersama fakultas-fakultas lainnya yang ada di Unissula.

lebih lanjut ia mengajak generasi muda untuk bergabung dengan Fakultas Teknologi Industri Unissula yang saat ini memiliki empat prodi unggulan yang telah terakreditasi nasional dari BAN PT dengan nilai Baik. Prodi tersebut antara lain Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Magister Teknik Elektro. Pendaftaran secara online dapat diakses dengan mudah via web pmb.unissula.ac.id.