blank
Matahari merah, langit lembayung jingga, dan perahu yang menuju pantai adalah keindahan senja Pantai Karang Jahe, Rembang. Foto: Ist

Indahnya Senja

Seperti sudah disebut di muka, pantai masing-masing bisa saja punya kesamaan, tetapi juga keunikan sendiri-sendiri. Di Pantai Karang Jahe kita juga bisa menikmati senja dengan sunset-nya. Hanya cara menikmati senja bisa berbeda. Kita bisa naik ATV sembari memandangi matahari merah yang pelan-pelan tenggelam.

Ini juga instagramabel lho, berfoto di atas motor ATV dengan latar belakang matahari yang tenggelam dan perahu-perahu di tepi pantai. Yang tentu mengesankan lagi, tak semua pantai punya pohon cemara.

Nah, Karang Jahe adalah pantai yang memanjang dengan tepiannya berpagar pohon cemara. Eksotik tentu saja. Di bawah pohon cemara ini, kita bsia menggelar tikar. Meski cuaca panas terik, tak masalah karena pepohonan ini cukup rimbun dan memunculkan kesejukan.

Pengunjung juga bisa berfoto-foto di tempat yang tersedia dengan giant letter. Memang giant letter dengan tulisan LOVE, banyak kita jumpai di berbagai tempat. Tetapi, selalu saja kita ingin berfoto di tempat itu. Seperti halnya di Karang Jahe Beach ini.

Lokasi Karang Jahe Beach berada di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. Dari kota Rembang Cuma sekitar 8 km ke arah Lasem (jalur pantura Semarang-Surabaya). Bila dari Rembang, jalan raya pantura belok kiri, tidak terlalu jauh.

Bayar berapa kalau kita masuk ke sana. Terus terang, masuk ke sana tidak bayar. Hanya kalau kita bawa kendaraan, ditarik ongkos parkir saja. Sepeda motor Rp 5.000 roda empat Rp 15.000. Kalau mobil atau bus rombongan tur antara Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu, tergantung ukuran kendaraannya.

Ayo kapan dating ke Karang Jahe Beach. Tetapi tampaknya jangan sekarang, lagi PPKM. Besok kalau sudah aman, silakan datang bersuka ria di Pantai karang Jahe Rembang.

Widiyartono R