blank
Messi merayakan kesuksesannya menjuarai Copa America di depan pendukungnya yang hadir di Stadion Maracana, Brasil. Foto: dok/dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Setelah berkali-kali gagal, Lionel Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi internasional senior pertama untuk Argentina, usai mengalahkan tuan rumah Brasil di final Copa America, Minggu (11/7/2021).

Argentina merebut keunggulan di babak pertama, melalui gol sontekan Angel Di Maria, yang membuat kiper Ederson tak berdaya.

Gol itu membuka jalan bagi Messi untuk akhirnya mendapatkan trofi pertamanya di kompetisi internasional kelima yang diikuti La Pulga.

BACA JUGA: Harga Vaksin Berbayar Ternyata Mahal, Rp 879.140 per Orang untuk Dua Kali Suntik

Messi menyelesaikan turnamen ini sebagai pemain terbaik, dan menjadi top skor bersama pemain Kolombia, Luis Diaz, dengan mencetak empat gol.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol melawan Cile di laga pembukaan mereka di Copa America, sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia.

Dia menambahkan satu gol lagi dalam kemenangan di perempat final 3-0 atas Ekuador, dan dia mencetak gol saat Argentina menang adu penalti melawan Kolombia di semifinal.

BACA JUGA: Ini Cara Sederhana Membedakan Covid-19 dengan Flu Biasa

Setelah hampir 20 tahun dan empat final, La Pulga akhirnya mampu menjuarai Copa America, sambil memimpin tim muda Argentina yang memiliki rasa solidaritas dan persatuan tak tergoyahkan.

Dengan prestasi ini, kini Messi bisa disejajarkan bersama Diego Maradona dan legenda-legenda Argentina lainnya.

Riyan

Brazil (4-3-3): Ederson Moraes, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi (Emerson 76), Casemiro, Fred (Roberto Firmino 46), Lucas Paqueta (Gabriel Barbosa 76), Everton (Vinicius Junior 63), Neymar, Richarlison.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Cristian Romero (German Pezzella 79), Marcos Acuna, Leandro Paredes (Guido Rodriguez 54), Giovani Lo Celso (Nicolas Tagliafico 63), Rodrigo De Paul, Angel Di Maria (Exequiel Palacios 79), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Nicolas Gonzalez 79)