blank
SPBU di Jalan Lingkar UMK Kabupaten Kudus, terlihat masih beroperasi pada Jumat (9/7/2021). Foto: antara

KUDUS (SUARABARU.ID)– PT Pertamina memastikan, bahwa kabar penutupan beberapa SPBU di Kabupaten Kudus maupun wilayah lain untuk sementara waktu mulai 12-17 Juli 2021, seperti yang beredar di media sosial, merupakan hoaks alias tidak benar. Karena selama PPKM Darurat ini, SPBU di Kabupaten Kudus dan sekitarnya masih tetap buka.

”Seluruh SPBU, pertashop, agen elpiji, fuel terminal dan integrated terminal beroperasi dengan normal, selama PPKM Darurat,” kata Unit Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, melalui rilis resminya di Kudus, Jumat (9/7/2021).

Dia menjelaskan, sesuai ketetapan pemerintah, pelayanan energi merupakan kategori kritikal. Sedangkan stok BBM dan elpiji pun aman dan mencukupi. Masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan Pertamina. Informasi resmi ada di website dan di media sosial resmi Pertamina.

BACA JUGA: Daop 5 Purwokerto Tambah Stasiun yang Layani Vaksinasi

Terkait penyekatan jalan di berbagai wilayah, imbuh dia, distribusi BBM maupun elpiji sejauh ini lancar. Karena Pertamina juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait.

Sebagai bentuk dukungan untuk memutus penyebaran covid-19, seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina dipastikan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pembayaran cashless atau tanpa uang tunai di SPBU, juga dapat dilakukan dengan aplikasi My Pertamina.

Dengan adanya program Pertamina Delivery Service (PDS), konsumen dapat membeli BBM nonsubsidi, elpiji bright gas dan pelumas yang akan diantar petugas melalui aplikasi My Pertamina atau call center 135. Apabila terdapat pertanyaan terhadap pelayanan Pertamina, customer service di call center 135 siap membantu.

Ant-Riyan