Didampingi Kepala Terminal Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto (berdiri tengah), Kapolres AKBP Christian Tobing (berdiri kanan) memantau vaksinasi massal di terminal.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri menggelar vaksinasi massal. Selama tiga hari, berhasil memvaksin sebanyak 2.311 orang.

Kegiatan itu dalam rangka mendukung pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Sasaran penerima vaksin Covid-19 warga masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

Kapolres AKBP Christian Tobing menjelaskan target vaksinasi di Wonogiri sebanyak  4.000 orang dan Polres berupaya memperluas cakupan.

Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herb immunity, dengan target 500 orang per hari.

Ada 8 tempat pelayanan vaksinasi yang digelar Polres Wonogiri sejak Selasa (22/6) hingga hari ini Kamis (24/6). Di antaranya di RSU Wonogiri dengan jumlah 250 orang.

Balai Desa

Kasubbag Humas Polres AKP Suwondo dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, untuk di RS Fitri Candra dengan jumlah 162 orang.

Kemudian di Balai desa Giripurwo dengan jumlah 226 orang, di Balai Desa Purworejo sebanyak 495 orang, dan di Balai Desa Pokohkidul sebanyak 562 orang.

Pelayanan vaksinasi massal di Hall Mapolres Wonogiri, dilaksanakan dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Realisasi vaksinasi yang digelar Rabu (23/6) di Balaidesa Giripurwo, mencakup pemberian pelayanan kepada sebanyak 295 orang.

Kamis (24/6), dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, vaksinasi massal berlangsung di Hall Mapolres Wonogiri dan di Terminal Giri Adipura.

Di Hall Mapolres dengan jumlah 210 orang, dan di Terminal Giri Adipura sebanyak 111 orang. Sehingga selama 3 hari mencapai sebanyak 2.311 orang.

Tim vaksinator Polres melibatkan 2 dokter, yakni Dokter Marinda dan Dokter Litha, bersama 6 orang tenaga medis dan 4 personel Polwan.

Melalui vaksinasi massal ini, Kapolres berharap menjadi langkah antisipasi lonjakan Covid-19 dan mendukung upaya pemulihan sektor UMKM.

Juga mendukung pemulihan sektor perdagangan dalam upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

Bambang Pur-mul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini