Kapolsek Petanahan Kebumen AKP Polwan Marheni menyerahkan sayur mayur ke warga yang keluarganya menjalani isolasi mandiri.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Banyak cara untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19. Seperti dilakukan Kapolsek Petanahan Kebumen AKP (Polwan) Marheni, memiliki cara unik mewujudkan kepedulian dengan membagikan bahan sayuran hingga telur gratis kepada warga.

Bahkan secara rutin jajaran Polsek Petanahan itu telah memberikan bantuan sayur mayur kepada warga yang membutuhkan. Warga pun menyambut suka cita dan berterima kasih atas kepedulian kepolisian sektor di Kebumen selatan tersebut

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman turut memuji langkah Polsek Petanahan. Menurut penjelasan Iptu Tugiman, sayur mayur itu dibagikan secara cuma-cuma  kepada warga masyarakat menggunakan mobil patroli Polsek.

Kapolsek Petanahan AKP Marheni dan anggota membagikan telur kepada warga di wilayah Kebumen selatan.(Foto:SB/Ist)

“Sudah sejak lama program bagi-bagi sayur Polsek Petanahan berjalan. Kegiatan itu rutin digelar setiap Senin dan Kamis,”jelas Iptu Tugiman, Kamis (24/6).

Seperti kegiatan bagi-bagi sayur Kamis hari itu, Kapolsek Petanahan Ibu AKP Marheni bersama personel Polsek Petanahan membagikan sayur di Desa Sidomulyo dan Desa Kewangunan, Petanahan. Sayur dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Semoga bantuan dari kami turut meringankan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terdampak Covid-19,”jelas AKP Marheni yang  juga istri mantan perwira Polri itu.

Sembari membagikan sayur, Polsek Petanahan juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M, yakni mencuci tangan memakai asker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Apalagi saat ini angka positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali melonjak sehingga semua pihak harus disiplin melaksanakan 5M. Selain itu juga perlu menjaga imun tubuh serta menerapkan pola makan yang baik.

Komper Wardopo-mul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini