blank
Personel Kodim 0705/Magelang bersama warga sedang melaksanakan karya bakti di rencana lokasi serbuan teritorial Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Koramil 13/ Mungkid bersama masyarakat melakukan kerja bakti dalam rangka penyiapan kegiatan karya bakti skala besar.

Karya Bakti yang digelar di wilayah Koramil Mungkid dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di Dusun Ngrajek, II RT, 01 RW 03, Desa Ngrajek dan Dusun Paremono RT 01, RW 04, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid Kabupateb Magelang, hari ini, Selasa (18/5).

Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan, karya bakti yang dikemas dalam kegiatan Serbuan Teritorial TNI merupakan program pimpinan TNI untuk mengoptimalkan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Lebih lanjut dia menuturkan, serbuan teritorial kali ini dilakukan di dua lokasi berbeda di wilayah Koramil 13/Mungkid, semua kegiatan menyasar perbaikan jalan lingkungan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada rakyat,” kata Pitoyo saat di lokasi karya bakti Ngrajek, Selasa (18/5) ini.

Danramil berharap kegiatan itu dapat berlangsung dengan lacar dan hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Salah satu sasaran karya bakti itu adalah pengecoran jalan di wilayah Ngrajek. Diharapk

an dengan diperbaikinya fasilitas jalan sebagai sarana transportasi desa akan dapat memperlancar laju perekonomian masyarakat desa, karena jalan tersebut merupakan sarana usaha tani.

“Semoga kegiatan ini memberi kontribusi positif bagi masyarakat terutama manfaat bagi pengguna jalan lingkungan di wilayahnya,” lanjut Pitoyo.

Selama sebulan ke depan, TNI dan warga serta didukung oleh Pemkab Magelang akan bahu membahu menyukseskan program satuan kewilayahan yang dikemas dalam kegiatan serbuan teritorial. Danramil juga melibatkan babinsa dalam memonitor pelaksanaan kegiatan tersebut.

Serbuan teritorial itu akan dibuka secara resmi pada 29 Mei 2021 yang akan datang. Pelaksanaan pembukaan akan dipusatkan di Desa Podosuko, Kecamatan Candimulyo.

Secara keseluruhan, serbuan teritorial Kodim 0705/Magelang akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kecamatan Magelang Utara, Kecamatan Candimulyo dan Kecamatan Mungkid.

Eko Priyono