blank
Celana korban yang ditemukan di pinggir waduk menjadi barang bukti. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Seorang pria ditemukan tewas di tepi waduk Nglangon, Desa Kradenan, kemarin. Dari informasi yang diperoleh, pria berusia 61 tahun ini diduga meninggal karena penyakit epilepsi yang dideritanya.

Menurut keterangan Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir, awal mula penemuan jasad pria yang diketahui bernama Wagimin tersebut bermula saat Anik (59), istri korban, mencari keberadaan suaminya. Sebelumnya, Anik melihat suaminya pulang dari mencari rumput di sekitar hutan. Bahkan, sempat terlihat duduk santai di bawah pohon dekat rumahnya.

Selang dua jam kemudian, Anik memanggil suaminya, namun tidak menemukan korban. Bersama dengan Marsan (41), anaknya, mereka mencari keberadaan Wagimin. Sampai pada akhirnya, keduanya menemukan korban celana korban di pinggir waduk.

blank
Waduk Nglangon, tempat jasad korban ditemukan anaknya. Foto : hana eswe.

“Anak korban lalu berinisiatif untuk berenang ke dalam waduk dan menemukan korban di dalam air dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban lalu diangkat ke daratan dan meminta warga yang ada di sekitarnya untuk membawa korban ke rumahnya,” terang AKP Lamsir.

Penemuan jasad tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat, yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Kradenan. Dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis Puskesmas Kradenan 2, tidak ada luka-luka maupun tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan medis dan keterangan para saksi, korban meninggal dunia diduga karena penyakit epilepsi yang dideritanya. Pihak keluarga juga pernah melarang korban untuk berpergian dengan sepeda motor dan mandi di tepi waduk,” pungkasnya.

Hana Eswe.