blank
Penari Sanggar Tari Dhea tampil di Roemah Marta Tilaar Gombong.(Foto:SB/Ist)

GOMBONG (SUARABARU.ID)- Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong, Kebumen, yang dikenal sebagai museum dan rumah budaya bagi masyarakat, baru saja menggelar pertunjukan tari kolaborasi dengan Sanggar Tari Dhea.

Pertunjukkan dipentaskan langsung oleh anak-anak dan remaja dari Sanggar Tari Dhea mulai usia 4 tahun hingga 18 tahun. Acara kolaborasi ini bertujuan untuk penggalangan dana bagi panti asuhan di Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo.

Penyelenggara menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai hand sanitizer, dan pengecekkan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi acara. Para tamu undangan dalam penggalangan dana tertib dan menikmati jalannya acara sore itu.

blank
Roemah Martha Tilaar menggelar pertunjukan amal mengundang Sanggar Tari Dhea.(Foto:SB/Ist)

Tamu undangan yang hadir  berasal dari kalangan pengusaha lokal Gombong, dinas, pegiat seni, dan masyarakat umum.  Seluruh tamu undangan menikmati pertunjukkan demi pertunjukkan yang disajikan.

Mulai dari pertunjukkan tari dari tim tari kecil yang diwakili oleh anak-anak balita yang berlenggok luwes dan menggemaskan hingga para penari remaja yang tampak penuh semangat dan enerjik menarikan tari jaifung serta flash mob bersama para tamu undangan.

Ketua Panitia acara penggalangan dana, Hana Rinata Mufti Nurmayzya mengaku, sangat senang bisa melakukan pertunjukkan tari untuk amal. Apalagi ini pengalaman pertamanya menjadi ketua dalam acara amal seperti ini.

“Saya sangat senang bisa melaksanakan acara ini bersama teman-teman dari Sanggar Dhea. Terima kasih untuk Roemah Martha Tilaar yang telah memberikan kesempatan untuk kami  dapat berorganisasi, mendapat pengalaman berharga dilapangan, dan tentu bisa berbagi ,”tuturnya senang.

Alona Ong selaku manager operasional dari Roemah Martha Tilaar menyatakan kebanggaannya terhadap para penari muda yang sangat bersemangat melaksanakan acara penggalangan dana. Hal itu sejalan pula dengan visi dan misi RMT untuk menjadi wahana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan di wilayah Gombong dan sekitarnya.

Alona juga mengharapkan ke depannya anak-anak muda ini terus bersemangat menari , berkreasi dan menyajikan karya-karya terbaiknya bagi masyarakat dan tidak cepat berpuas diri.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan disumbangkan kepada Panti Asuhan Al Hikmah di Desa Arjomulyo, Adimulyo, dan masyarakat yang membutuhkan. Panitia penggalangan dana juga menerima donasi baju layak pakai dan buku yang selanjutnya diserahkan pada bulan Mei 2021 ini.

Komper Wardopo