blank
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyerahkan SK kepada Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah di Kantor DPW PKB Jateng.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Minggu (2/5) malam mengukuhkan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Kebumen 2021-2026.

Dalam pengukuhan serentak pengurus Cabang PKB se-Jateng oleh Ketua Umum DPP PKB, termasuk kepengurusan PKB Kebupaten Kebumen itu, sekaligus penyerahan SK Kepengurusan Hasil Muscab PKB yang baru.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kebumen H Zaini Miftah didampingi Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kebumen KH Makhrur Adam Maulana MAg kepada Suarabaru.id Senin (3/5) menuturkan, pengukuhan dan penyerahan SK berlangsung di Kantor DPW PKB Jateng di Semarang.

blank
Kantor DPC PKB Kebumen yang baru di Jalan Arungbinang Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Menurut Zaini Miftah, pada pengukuhan tersebut Ketua Umum DPP PKB berpesan kepada segenap pengurus DPC PKB yang baru di Jateng harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Seluruh elemen harus bersatu. Tidak ada satu pun kader yang boleh tertinggal.

Sementara itu Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Makhrur Adam Maulana menambahkan, pihaknya bersyukur setelah menerima SK pengukuhan. Bersamaan itu DPC juga mulai menempati kantor sekretariat PKB yang baru di Jalan Arumbinang, Kebumen.

Menurut Makhrur, Gedung DPC PKB Kebupaten Kebumen menelan dana Rp 1,7 Miliar. Gedung di atas tanah seluas sekitar 308 meter persegi itu dibangun dengan desain dua lantai. Lantai pertama untuk sekretariat dan ruang rapat. Lantai dua untuk aula.

Meski tidak terlalu besar, bangunannya cukup modern dan berdiri megah di selatan Jalan Arungbinang atau di selatan Stadion Chandradimuka Kebumen. Berdekatan pula dengan Kantor KPU Kebumen dan Baznas Kebumen

“Alhamdulillah banyak simpatisan yang memberi bantuan untuk pembangunan kantor tersebut. Saya sebagai pengawas internal partai mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian kantor tersebut. Semoga Allah memberikan rizki kepada mereka lebih lagi,”ujar Makhrur.

Mengenai peresmian kantor DPC tersebut, Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah menjelaskan, akan diagendakan tersendiri. Namun waktunya tetap menunggu komando dari Ketua DPP PKB.”Peresmian kantor DPC menunggu ketua umum DPP,”imbuh Zaini.

Komper Wardopo