blank
Mbah Tonah yang diketehui meninggalkan rumah sejak Minggu pagi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pencarian Mbah Tonah (75 th) yang hilang mulai Minggu pagi kemarin terus dilakukan. Sebab hingga Selasa pagi ia belum ditemukan.  Petinggi Tahunan Muhadi yang dihubungi SUARABARU.ID Selasa pagi membenarkan hal ini.

Informasi tentang hilangnya nenek renta yang tinggal Dukuh. Gerjensari RT. 04 RW. 04 Desa Tahunan Kec. Tahunan telah disampaikan kepada seluruh jajaran Polsek di Jepara dan juga jaringan BPBD dan Tim SAR Gabungan.

blank
Pencarian Mbah Tonah terus dilakukan hingga hari ini.

Walaupun pencarian telah dilakukan dengan radius yang semakin diperluas, namun keberadaan Mbah Tonah masih tetap misteri. Ia diketahui keluarga telah tidak ada dirumah sejak hari Minggu, 11 April 2021 sekitar Pukul 04.00 WIB.

Seperti diberitakan SUARABARU.ID, sejak hari Minggu kemarin kemarin keluarga, perangkat desa , warga dan tim SAR Gabungan, aparat Polsek dan Koramil  terus mencari keberadaan Mbah Tonah. Namun belum membuahkan hasil hingga Selasa  ( 13/42021) pagi.

blank
Nbah Tonah sejak Minggu subuh diketahui meninggalkan rumahnya.

Padahal janda  renta yang tinggal bersebelahan dengan anaknya tersebut menurut penjelasan keluarga belum pikun. Bahkan   ia tidak kuat  jalan jauh, sebab kondisinya sakit-sakitan.

blank

“Dari keterangan keluarga, untuk jalan sekitar 50-100 meter saja  nafas mbah Tonah  sudah tersengal sengal,” ujar Dampar,  seorang perangkat desa Tahunan.

blank

Mulai kemarin sudah dilakukan pencarian oleh tim relawan SAR Jepara dengan menyisir sumur sumur di sekitar area rumah.  “Rencana pencarian akan terus dilakukan dan diperluas. Sebab ada kemungkinan Mbah Tonah keluar kejalan  besar yang jaraknya sekitar 300 m dari rumah dan naik kendaraan angkutan,” ujarnya.

Hadepe-ua

blank

blank