blank
Atlet balap sepeda BMX International Championship Round 2 memasuki garis finish di sirkuit Yogyakarta International BMX, Minggu (11/4/2021). Foto : Istw

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Kompetisi Internasional Bicycle Motocross (BMX) yang berlangsung di sirkuit Yogyakarta International BMX, memasuki hari ketiga. Kompetisi yang digelar dengan protokol kesehatan ketat tersebut mempertandingkan 4 Kelas, yaitu Women Junior dan Elite serta Men Junior dan Elite.

Bertajuk ICF BMX International Championship, ajang balap sepeda ini memperebutkan poin UCI (Union Cycliste Internationale). Para peserta kejuaraan memiliki kans besar untuk memperbaiki dan bahkan mempertajam rankingnya di tingkat Internasional.

Tercatat total 40 peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti even ini. Even yang pertama kalinya digelar di Indonesia pada masa pandemi covid-19 ini, mengharuskan para peserta dan panitia untuk dilakukan swab antigen sebelum memasuki area even.

Even perdana balap sepeda BMX yang diawali dari DIY ini terbilang sangat menarik karena adanya tiga penyelenggaraan berbeda dalam satu waktu. Jumat (09/04/2021) kemarin bertitel ICF BMX National Championship untuk mencari juara Nasional 2021, Sabtu (10/04/2021) bertajuk ICF BMX International Championship Round 1 dan hari Minggu, (11/04/2021) bertitel ICF BMX International Championship Round 2.

Selesai kegiatan ini seluruh peserta, panitia penyelenggara maupun yang terlibat di dalam arena sebelum keluar dilakukan swab terlebih dahulu.

Berikut nama nama pemenang pada ICF BMX International Championship Round 2

Women Junior juara 1 Jasmine Azzahra Setyobudi, juara 2 Amellya Nur Sifa, 3 Rosida Stellina Romadhoni. Untuk Woman elite juara 1 Cupi Nopianti, 2 Wiji Lestari, 3 Tifania Adine Almira Azaria.

Men Junior, juara 1 Aditya Fajar Putu Soekarno, 2 Fandi Jolata, 3 Muhammad Alfauzan. Men Elite, juara 1 Firman Chandra Alim, 2 Rio Akbar, 3 Yussi Wakhidur Rizal

Absa