blank
Tiga perwira Kodim 0705/Magelang yang memasuki masa persiapan pensiun melaksanakan tradisi pedang pora. foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak tiga komandan koramil di jajaran Kodim 0705/Magelang yang memasuki masa purna pensiun dilepas oleh Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol (Arm) Rohmad.

Ketiga perwira menengah  tersebut yakni Mayor (Inf) Remond (Danramil 07/Ngablak), Mayor ( Inf) Suparman (Danramil 20/Salaman) dan Mayor (Chb) Marsio (Danramil 03/Bandongan).

Atas darma baktinya, ketiga perwira menengah Kodim 0705/ Magelang tersebut, dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Yakni, pangkat kehormatan menjadi letnan kolonel.

Pada kesempatan itu, Sejumlah perwira di jajaran Kodim 0705/Magelang mengalami pergeseran jabatan.

Yaitu, Kapten (Caj) Budi Krismanto yang semula memangku jabatan Pewira Seksi Personil (Pasipers) menjadi Danramil 09/Tegalrejo. Jabatan Pasipers yang kosong kemudian diisi oleh Kapten (Inf) Budi Arifianto.

Jabatan Komandan Unit Intel yang semula dijabat Lettu (Inf) Aris Widodo ( sekarang menjabat Danramil 07/ Ngablak) digantikan  Letda (Inf) Jumadi.

Selain itu, ada sejumlah perwira baru di lingkungan Kodim 0705/ Magelang, yakni Kapten Caj Wagino sebagai Wakil Danramil 01/Magelang Tengah dan  Kapten (Inf) Heri Wibowo menjabat  Wakil Danramil 23/Magelang Utara.

Dandim 0705/Magelang, Letkol (Arm) Rohmad dalam, Letkol (Arm) Rohmad sambutannya mengatakan, masa persiapan pensiun bagi seorang prajurit TNI merupakan  suatu kebanggaan tersendiri.

Karena, tugas dan tanggungjawab sebagai personil TNI bisa diselesaikan dengan baik.

“Tentu suka dan  duka banyak dialami oleh setiap prajurit selama menjalankan tugasnya demi bangsa dan negara tercinta,” katanya.

Ia menambahkan, serah terima jabatan dalam tubuh organisasi termasuk  di  jajaran Kodim 0705/Magelang, merupakan suatu hal yang lazim terjadi di satuan jajaran TNI AD.

Menurutnya, alih tugas tersebut juga bertujuan ntuk penyegaran dan pergeseran jabatan juga merupakan suatu upaya pembinanaan satuan.

Pada kesempatan itu, dandim mengucapkan terima kasih  bagi tiga perwira menengah yang memasuki masa persiapan pensiun.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya dan ucapan terimakasih atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama di Kodim 0705/Magelanh, dan selamat untuk bergabung kembali di masyarakat” kata Dandim.

Untuk memberikan penghargaan bagi tiga perwira menengah tersebut, mereka  diantar menapaki kehidupan baru bersama masyarakat dengan tradisi pedang pora. Yon.