blank
Truk terguling, diduga akibat pengemudi mengantuk saat mengendalikan laju kemudinya. Foto: hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk dump terguling di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Senin (22/3/2021) pagi.

Informasi menyebutkan, kecelakaan ini bermula ketika kendaraan dengan nopol S 8177 AD dengen pengemudi Kalim, warga Kabupaten Bojonegoro, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut oleng ke kiri dan menabrak tiang lampu yang terpasang di bahu jalan sebelah selatan.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Setyo Budi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Iptu Setyo, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Menabrak Tiang Lampu

“Benar, terjadi kecelakaan truk terguling di Jalan Raya Penawangan-Purwodadi. Tepatnya di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Kronologinya, kendaraan berjalan dari timur ke barat dalam kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, truk hilang kendali dan oleng hingga menabrak tiang lampu yang berada di bahu jalan,” jelas Iptu Setyo.

blank
Petugas menunjukkan truk yang mengalami kecelakaan di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Foto : hana eswe.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut Iptu Setyo, hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap para saksi diduga, penyebab kecelakaan akibat pengemudi mengantuk.

“Kami mengimbau kepada para pengemudi, jika dalam kondisi lelah atau mengantuk lebih baik istirahat di tempat yang aman, seperti rest area. Jangan memaksakan diri, yang membuat terjadinya insiden yang tidak diduga sebelumnya,” tutup Iptu Setyo.

Hana Eswe