blank

 

 

KEBUMEN (SUARABARU.-ID) : Bank Jateng Cabang Kebumen, Tanggal 11 sampai dengan 12 Maret 2021 menyelenggarakan rangkaian Acara Ngopi Bareng Forkompimda Kabupaten Kebumen bersama Direktur Bank Jateng dan Gowes Bareng Forkompimda Kabupaten Kebumen bersama Direktur Utama Bank Jateng.

Kamis (11/3) malam, Acara Ngopi Bareng Forkompimda Kabupaten Kebumen bersama Direksi Bank Jateng dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono SH, Asisten 2 Bupati Drs. Nugroho Tri Waluyo, Kepala Bappeda Kabupaten Kebumen Ir. Pudji Rahaju, Kajari Kebumen Slamet Riyanto, SH.MH, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawiranegara Matondang, serta Ketua DPRD Kebumen H. Sarimun S.Sy.

Turut hadir tokoh masyarakat sesepuh Kebumen dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Sekoordinator Magelang.

Bersamaan dengan Acara Ngopi Bareng, secara simbolis Bank Jateng menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 100.000.000 untuk relokasi lima rumah di Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

Lima rumah tersebut merupakan korban tanah longsor akibat Hujan deras dampak La Lina, yang terjadi di Kabupaten Kebumen pada tanggal 25 sampai 27 November 2020 lalu.

Bantuan simbolis tersebut diserahkan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono kepada Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH.

Dalam sambutannya, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono menyampaikan bantuan CSR yang diserahkan kepada lima orang masing-masing Rp 20.000.000, merupakan komitmen Bank Jateng dalam kepedulian sosial sekaligus wujud kepedulian Bank Jateng kepada Masyarakat Kebumen. Selain itu disampaikan juga dukungan terhadap rencana Bupati Kebumen yang akan membangun pintu gerbang di perbatasan wilayah Kebumen.

Bank Jateng akan memperkuat UMKM melalui finansial, peningkatan SDM dan inovasi model pemasaran terkini. Selain pemberian KUR dan memberikan pelatihan bagi UMKM, Bank Jateng memiliki aplikasi marketplace BiMart sebagai media UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

“Aplikasi ini sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli dan melakukan transaksi secara digital”. Di era digitalisasi diharapkan pembayaran bersifat non tunai, dimana kedepannya masyarakat tidak perlu membawa uang tunai. Bank Jateng akan menggarap pasar rakyat menggunakan pembayaran melalui sistem QRIS (Quick Response Code Indonesia Standart).

H.S Yudiantoro selaku pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen menegaskan bahwa Bank Jateng akan berkontribusi maksimal dalam speed up 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kebumen sebagai salah satu pemegang saham Bank Jateng.

Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang terus berkomitmen menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibilty) sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Bantuan Bank Jateng tersebut menunjukkan betapa besarnya perhatian perbankan pada masyarakat Kabupaten Kebumen, terlebih bagi warga terdampak bencana alam akhir-akhir ini di Kabupaten Kebumen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Arif saat menghadiri Gala Dinner Bupati Kebumen Beserta Forkopimda Kabupaten Kebumen dengan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono di Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen, Kamis malam (11/03).

Bupati Arif juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan Bank Jateng yang senantiasa terus berkomitmen menyalurkan CSR sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat,” yakni senilai Rp. 100 juta rupiah untuk 5 rumah terdampak bencana alam tanah longsor di Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong yang akan disalurkan melalui BPBD Kebumen.

Bupati Arif menilai perhatian tersebut merupakan bentuk sinergi yang tepat, memberikan motivasi untuk terus bangkit, dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi dan lebih sejahtera.

Bupati Arif juga mengapresiasi program bedah rumah saat ini yang merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kebumen.

Jumat paginya (12/3) Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memimpin Gowes Bersama dimulai dari Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen menuju objek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Krakal Alian dan finish kembali di Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen.

Sebelum berangkat Direktur Utama Bank Jateng menuliskan pesan “Guyub Rukun, Migunani Tumraping Kebumen” di atas prasasti yang nantinya akan diletakan di depan Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyampaikan bahwa Gowes bersama ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-58 Bank Jateng yang akan diperingati pada 6 April 2021. “Kebumen luar biasa, karena adanya prospek pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLSS) dan kegiatan pantai selatan dengan industri lautnya”.

Dengan adanya pandemi ini, semua sektor ekonomi terpukul tak terkecuali UMKM. Oleh karena itu Bank Jateng ingin meningkatkan layanan kepada mitra usaha termasuk UMKM, melayani apa yang mereka butuhkan seperti permodalan, pemasaran, dan pendampingan.

Disampaikan juga bahwa Kebumen memiliki produk-produk unggulan seperti Jenitiri yang bisa dikembangkan bukan hanya untuk kebetuhan pasar local tetapi ekspor. Jika bisa dikembangkan ekonomi Kebumen akan tumbuh dengan baik dan bisa dinikmati bersama dari yang kecil, menengah hingga besar.

Bank Jateng