Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, menandatangani naskah deklarasi WBK dan WBBM di Polres setempat. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Polres Wonosobo melakukan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi itu dilakukan di Aula Endra Dharmalaksana Polres setempat, Rabu (10/3/2021). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Afif Nurhidayat, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Terlihat pula, jajaran Forkompimda setempat, perwakilan LSM, FKUB, pengurus PWI, pejabat utama (PJU), jajaran Kasat, Kabag, Kasi dan Kapolsek di lingkungan Polres Wonosobo.

BACA JUGA: IPEBI Jawa Tengah dan IZI Bantu Warga Pekalongan Terdampak Banjir

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, Bupati Afif Nurhidayat, jajaran Forkompimda dan unsur Kasat di Polres, menandatangani naskah deklarasi zona integritas WBK dan WBBM.

AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT mengatakan, pemerintah telah menerbitkan Perpres No 81/2010 tentang grand design reformasi birokrasi, yang mengatur program reformasi birokrasi dengan tiga sasaran utama.

”Tiga sasaran utama itu meliputi peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Pemerintahan yang bersih, bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dan pelayanan publik yang baik,” katanya.

Jajaran Forkompimda berfoto bersama usai deklarasi WBK dan WBBM di Polres setempat. Foto: Muharno Zarka