Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno (kanan) saat pelantikan setelah terpilih sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) wilayah Jawa Tengah, yang berlangsung di Wisma PG4 Kota Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno terpilih sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) wilayah Jawa Tengah, yang digelar dalam Musyawarah Wilayah, Rabu (10/3/2021).

“In syaa Allah saya siap memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan seluruh anggota FOZ Jawa Tengah, untuk bersama-sama dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan, sesuai amanah undang-undang zakat,” ujar Doso usai pelantikan yang berlangsung di Wisma PG4 Kota Semarang.

Menurut Doso, amanah ini bukanlah hal yang mudah. “Di periode 2021-2024 ini, mari maksimalkan untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam pengembangan pergerakan zakat di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Tokoh Agama di Semarang, Berharap Ulama dan Santri Se-Indonesia Segera Divaksin

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Jateng, Ahmad Dharoji menyampaikan, Jawa Tengah memiliki potensi yang luar biasa dalam gerakan zakat.

“Melihat perkembangan dunia zakat saat ini, Unit Pengelola Zakat harus terus berkembang, termasuk dalam legalitas dan sinergisitas, karena untuk menggali potensi tersebut, sampai kepada tangan umat butuh kinerja yang semakin baik,” tuturnya.

Pada pemilihan tahap pertama, harus melalui pemungutan suara, dan Doso Sutrisno mendapatkan suara tertinggi dari kandidat lain. Hal ini yang menjadi pertimbangan dalam musyawarah tim formatur terpilih dan menetapkan Doso Sutrisno sebagai Ketua.

Sedang Satria Nova (Manajer Dompet Dhuafa Jawa Tengah) terpilih menjadi Sekretaris Jenderal.

Ning- Claudia