blank
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, bersama Pimpinan Bank BRI Kantor Cabang Blora keliling pasar Sido Makmur Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, secara simbolis menerima bantuan dari Bank BRI Kantor Cabang (Kacab) Blora berupa sarana dan prasarana guna menunjang adaptasi kebiasaan baru untuk Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, dan Pasar Kunduran.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank BRI Kacab Blora Muhammad Naufal Thoriqi kepada Wakil Bupati, Selasa (09/03/2021), di Pasar Sido Makmur Blora.

Wakil Bupati mengapresiasi dukungan dari Bank BRI Kacab Blora dalam rangka mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan pasar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, mewakili Bapak Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank BRI, bahwa memang kebiasaan baru ini harus dilakukan dan BRI telah peduli dengan memberikan bantuan seperti disinfektan, sumur, alat penyemprotan dan sebagainya,” ungkap Wakil Bupati.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang ada di pasar, terutama Pasar Sido Makmur, Pasar Jepon, dan Pasar Kunduran,” lanjutnya.

Tri Yuli mengajak semua pihak untuk bersinergi bersama mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penularan Covid-19.

Mengingat bahwa pasar menjadi salah satu tempat penting dimana masyarakat bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan perputaran ekonomi masyarakat terjadi.

“Semoga lain waktu (penyediaan sarana dan prasarana sanitasi) bisa dilakukan pada pasar-pasar lainnya di Blora, kami dari Pemerintah Kabupaten Blora menerima dukungan panjenengan semua, yang intinya kita harus bergerak bersama-sama dalam menerapkan kebiasaan baru,” harap Tri Yuli.

Sementara itu, Pimpinan BRI Kacab Blora mengungkapkan, lokasi pasar sengaja dipilih karena pasar menjadi tempat vital untuk aktivitas ekonomi masyarakat.

“Karena pasar tempat berkumpulnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, perputaran ekonomi juga harus tetap jalan. Pasar harus tetap ada aktivitas tetapi kita harus ikut serta mendukung pemerintah dalam upaya memfasilitasi kebersihannya, kesehatannya, sehingga agar  kegiatan ekonomi yang berjalan tidak menimbulkan penularan covid-19,” Jelas Naufal.

Sehingga, imbuh Naufal, Bank BRI turut serta mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan covid-19, melalui penyediaan sarana prasarana penunjang kebersihan di pasar.

“Bantuan yang diserahkan senilai 45 juta rupiah yang diwujudkan dalam sarana dan prasarana. Adapun bantuan yang diserahkan Bank BRI untuk tiga wilayah pasar tersebut meliputi wastafel portable, disinfektan, sprayer disinfektan, hand sanitizer galon, sabun cair galon, serta bantuan sumur bor sibel,”paparnya.

“Harapannya BRI bisa sedikit membantu dalam upaya adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini, serta ikut mendukung pemerintah dalam menyediakan sarana prasarana sanitasi di fasilitas umum, salah satunya pasar. Karena di pasar ini melibatkan masyarakat banyak, baik itu dari pedagang, pembeli juga kita mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,” Harap Pimpinan BRI Kacab Blora.

Untuk diketahui, Setelah menerima bantuan secara simbolis, Wakil Bupati menyempatkan diri berjalan kaki di sela-sela pasar guna menyapa masyarakat dan meninjau bantuan sumur bor sibel yang ada di Pasar Sido Makmur. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati turut didampingi Kepala Bidang Pasar Dindagkop UKM dan pengelola pasar.

Kudnadi