blank
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau jalur rel layang di Solo (foto : portal jember)

SOLO (SUARABARU.ID) Putra Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming baru-baru ini membuat heboh di media sosial.

Diantara seluruh Pemimpin Daerah di Indonesia, Gibran memiliki keistimewaan dibanding kepala daerah lainnya.

Hari Minggu 28 Februari 2021 yang lalu saat Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengunjungi Kota Solo.

Pada kesempatan itu, Gibran meminta ke Menteri Perhubungan untuk segera mempercepat pembangunan rel layang agar dapat mengatasi kemacetan di Kota Solo.

Apa yang dilakukan Gibran hanyalah menagih janji pembangunan rel layang dari Stasiun Solo Balapan hingga simpang 7 Joglo oleh Pemerintah Pusat.

“Saya minta tolong, titip ke Pak Menteri untuk Palang Joglo nanti langsung ditinjau. Karena keluhan masyarakat sudah lama sekali soal macet di sana,” beber Gibran.

Permintaan Gibran itu pun menjadi perhatian warganet, sebab seolah putra Presiden Jokowi tersebut memiliki keistimewaan memerintahkan menteri.

“Mantep’s banget GIBRAN ini , seorang MENTERI bisa diperintah sama dia Wajah menyeringai,” tulis akun Wawan Muktiwan, Kamis, 4 Maret 2021.

“Keren Mas Gibran memberikan perintah kepada Menteri JempolanJempolanJempolan. Menteri lain juga tunggu giliran diberi perintah,” cuit akun Eliya Mkom.

Selain seolah memerintah seorang menteri, sebelumnya Gibran juga disorot soal dikawal Paspampres. Meski keluarga Presiden memang dikawal oleh pasukan khusus itu.

“Wuidiiih….kereeen…

Walikota dikawal Paspampres…,” ulas akun Otnayram.

“Ini mah Mas “Walikota rasa Presiden”
Mas Gubernur aza tdk dikawal paspampres, tdk spt Mas Walikota Gibran Rakabumiraka,” cuit akun Dito Merdeka.