blank
Narapidana Lapas Semarang yang dikukuhkan sebagai tim Satgas Covid-19 di Lapas Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengukuhkan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Jumat (26/2/2021).

Satgas Covid-19 ini beranggotakan sejumlah narapidana (napi) yang mengabdikan diri di Masjid At-Taubah Lapas Semarang.

Menurut Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi, ini merupakan edukasi kepada napi untuk membangun sinergitas dalam meningkatkan disiplin kesehatan di lingkungannya, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tuntaskan Aksi Premanisme, Kapolda Jateng Lacak DPO Melalui IT

Dengan terbentuknya Satgas pelopor pencegahan Covid-19 yang dikukuhkan kepada napi tersebut, diharapkan bisa membantu mengingatkan tentang protokol Covid-19 kepada antar napi.

“Dengan terbentuknya tim Satgas ini, kita harapkan mampu memberikan edukasi terhadap napi, sehingga rasa panik dan ketakutan tidak lagi membayangi mereka,” ungkap Kalapas.

“Tunjukkan semangat dan etos kerja yang maksimal, hingga berhasil melaksanakan tugas mulia ini,” tandasnya.

Baca Juga: Ganjar Sebut UKW sebagai Upaya Membangun Profesionalisme Wartawan dan Kesiapan Menghadapi Turbulensi Bisnis Media

Kalapas mengajak kepada para napi untuk bekerja dengan ikhlas, supaya menjadi amal ibadah bagi mereka.

Kalapas juga mengapresiasi kepada tim Satgas Covid-19 yang telah bersedia mengorbankan kepentingan pribadinya, dan tanpa pamrih dalam mengabdi untuk keselamatan dan ketentraman bersama.

Sementara untuk tim Satgas Covid-19 ini akan bertugas memantau, mengawasi serta mengatur napi yang akan melaksanakan ibadah di Masjid At-Taubah Lapas Semarang, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tim Satgas Covid-19 ini akan memantau, mengawasi, dan mengatur napi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan tidak bersalam-salaman maupun bersinggungan,” tukasnya.

Ning