blank
Bupati Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa Sukoharjo mendapat ucapan selamat usai dilantik.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Etik Suryani-Agus Santosa resmi dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026 Gubernur Jateng melalui upacara virtual, jumat (26/02/2021).

Pelantikan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat tersebut hanya dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo dan jajaran Forkopimda. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta agar, para pejabat yang baru dilantik segera bekerja untuk kepentingan rakyat.

Di akhir pelantikan, Etik-Agus mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan penanganan Covid-19 dan dampaknya. Terlebih saat ini proses vaksinasi masih terus berjalan. “Kami akan memonitor dan fokus untuk Covid-19 ini termasuk dampak ekonomi yang ditimbulkan. Khusus saat ini masih berjalan vaksinasi, karena itu kami akan pantau terus,” ungkap Etik.

Terkait dengan bagaimana mengatasi persoalan ekonomi yang timbul sebagai dampak dari Covid-19, pihaknya dalam waktu dekat akan mengambil kebijakan. Tentunya kebijakan yang berpihak pada pelaku usaha agar bisa segera bangkit.

Pelantikan sendiri digelar di lantai 10 Gedung Menara Wijaya, komplek Kabupaten Sukoharjo. Bupati sebelumnya, Wardoyo Wijaya yang merupakan suami dari Etik Suryani nampak hadir. Namun mantan Wakil Bupati Purwadi, tidak nampak.

WIB