blank
Dandim 0719 / Jepara saat mengunjungi Pos PPKM Mikro di Desa Tubanan

JEPARA (SUARABARU ) –Dengan adanya program PPKM mikro di harapkan  akan terbangun kerjasama antara TNI-Polri dan masyarakat untuk lebih  bersinergi menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini. Tujuanya agar pandemi  segera berakhir, serta kegiatan masyarakat dapat kembali normal.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0719 / Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang,S.E.,M.I.Pol saat meninjau Pos PPKM Mikro di balai desa Tubanan Kecamatan Kembang , Kamis (25/2/2021).

blank
Dandim 0719 / Jepara saat memberikan pengarahan dalam pertemuan di Pos PPKM Mikro Tubanan

Pada acara ini hadir pula  Camat Kembang Anwar Sadat, S. STP, M.H , Danramil 07/Bangsri, Kapolsek Kembang, Babinsa, Babinkamtibmas,  Petinggi beserta perangkat desa Tubanan, dan Ketua Satgas Covid-19   desa

Pos PPKM Mikro desa Tubanan, ini sangat bermanfaat untuk mengawasi kegiatan yang sifatnya berskala besar, Isolasi mandiri tingkat desa serta menggerakkan upaya  bersama untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, khususnya di desa Tubanan.

Program baru yang diterapkan oleh pemerintah ini menurut Dandim  Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang,S.E.,M.I.Pol berfungsi sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro.

“Tujuan untuk membantu Satgas Covid-19 di tiap desa, termasuk untuk mengawasi kegiatan masyarakat dan bekerjasama dalam penanganan  kasus penyebaran Covid-19 di tiap desa,”  ujar Dandim 0719 / Jeapara .

Sementara Petinggi Tubanan, Untung Pramono selaku Petinggi  menyampaikan ucapan terima kasih atas  semua masukan,saran dan informasi untuk memperbaiki kesiapan Pos PPKM Mikro di desa Tubanan.

Hadepe – ulil