blank
Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widhiarto, S.T, saat menerima piagam dari Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T menghadiri acara Rapat Evaluasi Eksternal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020 di Rumah Makan Aldila JL Soekarno-Hatta Barat Kendal, Kamis (25/02/2021).

Selain Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widhiarto, S.T, acara ini dihadiri Kapolres yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polres Kendal, Kajari, Bawaslu, Camat, OPD dan Tokoh Masyarakat.

Tujuan dilakukannya rapat ini, untuk menampung masukan dari penyelenggara sebagai bahan perbaikan Pilkada berikutnya dan sebagai bahan laporan Pelaksanaan Pilkada 2020 yang ada di Kabupaten Kendal.

Dalam pemaparannya Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria, mengatakan bahwa pentingnya dari arti sebuah proses evaluasi dalam kepemiluan. Oleh karena itu, evaluasi ini harus menemukan solusinya sebagai respon dan tanggung jawab moril kepada publik.

“Secara teoritis, yang menjadi permasalahan adalah rendahnya partisipasi pemilih biasanya yang dipengaruhi oleh faktor ideologis, politis, dan teknis,”kata Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria.

Evaluasi berlangsung dengan lancar dan seluruh peserta terlibat aktif dalam diskusi kelompok, yang dipandu sendiri oleh ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria.

Hevy berharap, rapat evaluasi ini bisa menghasilkan peta masalah dan rekomendasi cerdas perbaikan kwalitas Pilbup kedepan terkait teknis kepemiluan.

Pada acara ini, Dandim 0715/Kendal menerima piagam atas partisipasi dan kerjasamanya dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020 dari KPU Kendal.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan sinergitas seluruh komponen masyarakat Kendal, termasuk diantaranya rekan- rekan wartawan yang senantiasa memberikan pemberitaan yang informatif dan edukatif kepada publik, sehingga kita bisa mewujudkan Pilkada Kendal dengan damai dan lancar,”papar Dandim.Agung-mm