Menurutnya, data pedagang yang akan menjadi sasaran vaksinasi sendiri sudah diserahkan Dinas Perdagangan. Rencananya, pedagang yang menjadi sasaran adalah pedagang di pasar-pasar besar terlebih dahulu.

Kabid Perdagangan Albertus HarysYunanto menyebutkan, total ada sekitar 15 ribu pedagang yang akan menjadi sasaran. “Data sudah kami ajukan, mengenai teknis pemberian vaksin akan diserahkan ke DKK,”tandasnya.

Selain para pedagang pasar, pada tahap kedua ini vaksinasi juga akan menyasar sejumlah profesi diantaranya Anggota DPRD, ASN, TNI-Polri, guru, atlet hingga wartawan.

“Sasaran pada tahap kedua ini adalah yang bekerja pada sektor pelayanan publik. Total data penerima yang sudah kami catat sebanyak 24.425 orang,”kata Andini, Senin (22/2).

Andini menambahkan, alokasi vaksin saat ini sudah ada di Pemprov Jateng dan sudah diambil oleh petugas. Untuk awal, ada 9 ribu vial vaksin yang bisa digunakan untuk 4.500 orang.

“Kekurangan vaksin akan segera dikirim sehingga pada pekan ini target sasaran vaksinasi bisa segera tercapai,”tandasnya.