Sebagai partai pengusung, kata  Mukhasiron , PKB siap untuk segera menggodok nama yang akan diajukan sebagai calon Wakil Bupati.

“Untuk saat ini yang jelas ada tiga. Namun kami belum bisa menyebutkan, karena mereka juga akan melakukan proper test dan mekanisme partai di pusat,” tambahnya.

Walau telah memberi sinyal adanya tiga nama, pihak partai tetap mempersilahkan semua kader PKB untuk mendaftarkan diri apabila ingin mengikuti proper test untuk mengisi posisi wakil bupati Kudus tersebut.

“Siapapun dan berapapun, silahkan daftar ke PKB, nanti kami ajukan ke dewan wilayah dan pusat,” lanjutnya.

Pihaknya pun berharap, dua partai pengusung lainnya, yakni PPP dan Hanura bisa turut serta menyumbang nama calon untuk dijadikan rekomendasi wakil bupati Kudus mendampingi Hartopo di sisa masa jabatannya.

Sementara HM Hartopo akan mengikuti semua proses untuk ke depannya. Pihaknya pun tak mempermasalahkan apabila tak ada wakil yang akan mendampinginya nanti.

“Saya selalu siap, kalau ada wakil syukur, kalau tidak ya sudah biasa sendiri, namun kalau bisa ada wakil,” ujarnya.

Baca Juga: 

Ketua KONI Kudus Laporkan Musorkablub ke Polisi

Pihaknya pun memastikan akan tetap menjalankan progam-progam andalannya. Dengan tetap mengedepankan pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

“Tentu masih, saya sebagai pelayan masyarakat tentu dua sektor tersebut akan kami prioritaskan, baik pendidikan hingga kesehatan,” jelas dia.