blank
Tim Labfor Polda Jateng saat melakukan olah TKP kebakaran pasar Kliwon. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng langsung turun melakukan investigasi sehari setelah terbakarnya sebuah kios di Pasar Kliwon. Didampingi sejumlah petugas dari Inafis Polres Kudus, tim labfor melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran, Rabu (16/2).

Dengan dipimpin Kompol Setyawan, tim meneliti secara seksama seluruh sudut kios yang terbakar. Pemeriksaan secara detil pun dilakukan dengan mengecek seluruh instalasi kelistrikan dalam kios.

Selain itu, tim labfor juga meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik kios Nur Yazid dan sejumlah karyawannya. Tim juga mendengarkan keterangan dua karyawan toko lain yang merupakan saksi pertama yang mengetahui adanya api.

Di tengah proses olah TKP, Plt Bupati Kudus HM Hartopo tiba-tiba datang ke lokasi. Tanpa didampingi pejabat OPD, Hartopo ingin melihat langsung proses penyelidikan yang dilakukan tim Labfor.

Baca Juga: 

Pasar Kliwon Terbakar, Api Muncul dari Kios Dekat Makam Mbah Gamong

Setelah sekian lama hanya melihat, Hartopo pun berkesempatan berbincang dengan tim labfor yang bertugas. Dengan raut serius, Hartopo terlihat serius menanggapi keterangan yang diberikan oleh petugas.