blank
Foto : Bank Jateng (Ist)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kerja sama Bank Jateng dalam digitalisasi perbankan dengan pemerintah kota/kabupaten se-Jawa Tengah semakin meluas.

Fasilitas pelayanan digital Bank Jateng tidak hanya diperuntukan bagi nasabah personal tetapi juga untuk corporate , salah satunya adalah pembayaran E- SPBU.

E-SPBU adalah sistem layanan digital untuk transaksi pembelian bahan bakar dengan menggunakan tapping kartu khusus bagi mitra/pengguna SPBU sehingga memudahkan SPBU maupun mitranya dalam monitoring dan evaluasi.

Pada Kamis (11/2) Bank Jateng Surakarta dan SPBU 44.571.28 Pedaringan Surakarta me-launching kerjasama E-SPBU. Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Surakarta dan diresmikan oleh Wali Kota olo, FX Hadi Rudiatmo.

FX Hadi Rudiatmo menyampaikan harapannya bahwa E-SPBU bisa memberikan kemudahan bagi SPBU Pedaringan, Pemerintah Kota dan masyarakat.

Sejalan dengan harapan Wali Kota,  Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Surakarta mengatakatan , dengan adanya E-SPBU membantu masyarakat melakukan transaksi nontunai , tidak perlu lagi secara tunai dan SPBU Pedaringan dapat memberikan pelayanan cepat, akurat dan PASTI kepada masyarakat”.

Saat ini di SPBU Pedaringan Surakarta telah terdaftar sejumlah 1.447 kartu E-SPBU yang siap di distribusikan dan digunakan oleh mitra/pengguna SPBU.

Dalam sambutan Dirut SPBU Pedaringan Surakarta menyampaikan bahwa kerja sama itu bertujuan untuk mencapai pelayanan prima dalam penggunaan anggaran bahan bakar di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

BANK JATENG