blank
Abdul Hamid (kiri), terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov FPTI Jateng Periode 2021-2026. Foto: sigit pr

UNGARAN (SUARABARU.ID)– Melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Abdul Hamid akhirnya terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah, masa bakti 2021-2026.

Dalam Musprovlub yang digelar di Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (14/2/2021), agenda utamanya yakni, pemilihan ketua umum, menggantikan Riza Kurniawan yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Setelah terpilih secara aklamasi, Abdul Hamid yang juga Ketua Komisi E DPRD Jateng itu, menyatakan siap mengemban tugas organisasi, dan bertekad cabor panjat tebing di Jateng, dapat lebih maju lagi.

BACA JUGA: Petani dan Koperasi Numas Gelar Harlah NU ke-95

”Panjat tebing merupakan cabor unggulan dalam PON XX/Papua mendatang, karenanya kami punya tekad untuk bisa meraih prestasi terbaik,” kata Abdul Hamid, yang juga menjabat sebagai Sekretaris KNPI Jateng.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Musprovlub FPTI 2021 Jateng, Purwadi menambahkan, sosok Abdul Hamid awalnya diusulkan dari 19 kabupaten/kota. Namun setelah tidak ada nama lain yang muncul, maka ketua umum dipilih secara aklamasi.

”Kami sudah membuka pendaftaran calon ketua umum termasuk untuk pengurus kabupaten/kota, untuk mengusulkan nama. Tetapi hingga kegiatan Musprovlub berlangsung, tidak ada nama figur lain yang mencalonkan diri,” ungkapnya.

Musprovlub FPTI Jateng kali ini, dihadiri sebanyak 31 pengurus cabang FPTI yang ada di kabupaten/kota.

Sigit PR-Riyan