blank
Hari kelima PPKM (15/1) mobil water canon Sat Sabhara Polres Kebumen menyemprotkan disinfektan di pusat kota Tugu Walet Kebumen.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Hari ke-5 Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kebumen, jajaran Polres Kebumen bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol,  Jumat (15/1).

Polres Kebumen pun menerjunkan kendaraan water canon bersama  dengan Damkar Satpol PP serta Satuan Tugas, menyemprotkan disinfektan di ruas jalan protokol dalam kota yang menjadi sasaran.

Wakapolres Kebumen Kompol Saprodin saat memimpin jalannya penyemprotan mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai langkah ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

blank
Wakapolres Kebumen Kompol Saprodin memberangkatkan mobil penyemprotan disinfektan dari Mapolres Jalan Tentara Pelajar.(Foto:SB/Ist)

“Kami dari Polres Kebumen mewadahi seluruh instansi melakukan penyemprotan disinfektan, guyub rukun memberantas Covid-19,”jelas Kompol Saprodin.

Penyemprotan dimulai ditandai pengibaran bendera start oleh Wakapolres Kebumen di halaman Polres  Jalan Tentara Pelajar Kebumen. Penyemprotan terdiri dari Polres Kebumen, TNI, BPBD, Sukarelawan PMI, Satpol PP serta lainnya.

Tim spraying atau penyemprotan  menyisir sepanjang jalan Tentara Pelajar, Jalan HM Sarbini, seputaran Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kutoarjo hingga area pool bus antarkota Efisiensi.

blank
Mobil water canon dikawal Satlantas Polres Kebumen menyemprotkan disinfektan di beberapa ruas jalan, termasuk kawasan Alun-alun Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Sedangkan untuk jalan lingkar selatan, tim melakukan penyemprotan di Terminal Bus Tipe A Kebumen.”Kegiatan ini akan kita agendakan berkala. Nanti sekali prioritas, wilayah mana yang zona merah akan kita semprot. Jika di kampung atau desa ada zona merah, kita semprot ke sana,”imbuh Wakapolres.

Kompol Saprodi mengimbau, meski telah dilakukan penyemprotan, kepada seluruh masyarakat Kebumen diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 4M. Yaitu selalu menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Komper Wardopo