SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang menyelenggarakan USM Singing Contest (USC). Yang diikuti 124 peserta dari berbagai daerah dan kompetisi ini untuk meraih hadiah sebesar 20 Juta Rupiah.

Kompetisi ini dibuka oleh Rektor USM Andy Kridasusila. Dalam sambutanya Andy mengatakan dalam hal ini USM sangat mensupport ajang pencarian bakat dalam bidang ini, dengan harapan nantinya dapat memunculkan bibit – bibit baru yang sangat potensial dibidang seni untuk dapat berkuliah di USM.

“USM singing contest ini sangat baik, kami sangat mendukung acara ini sebagai ajang pencarian bakat yang nantinya akan memunculkan bibit – bibit baru di bidang seni dengan harapan nanti dapat berkuliah di USM dan dapat mengembangakan bakat tersebut melalui kegiatan mahasiswa. Yang nanti dapat mewakili dalam kompetisi solo vocal tingkat nasional maupun internasional.” kata Andy sabtu,(09/01)

Menurut Ketua panita USC Wahyu Triasmoro jati mengatakan singing contes ini di selengarakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah peserta yang ada di ruang pentas dan di tiadakan penonton secara langsung. Untuk tetap dapat dinikmati penonton, acara ini disiarkan secara langsung melalui live youtube sehingga dapat dilihat di manapun.

“Kompetisi ini di bagi dengan 4 kategori. Pada ketegori A diikuti oleh peserta usia 8-12 Tahun. Kategori B diikuti oleh peserta usia 13-17 Tahun, kategori C usia 18 Tahun Keatas dan kategori Dangdut untuk semua umur. Kompetisi ini diselengarakan sebagai ajang promosi USM kepada masyarakat dan sebagai ajang pencarian bakat.” ungkap Wahyu

“Kategori A Juara I diraih oleh Regan Arrozaq, Juara II diraih oleh Leonara Princessa dan Juara III diraoh oleh Tsabita Arifiani S. Pada ketegori B Juara I diraih oleh Keysha Diva, Juara II diraih oleh Zahra Maulida dan Juara III diraih oleh Tasya Serin. Pada Ketegori C Juara I diraih oleh S Frida Rahmanita, Juara II diraih oleh Adyuta Dara Widnya dan juara III diraih oleh Made Prilla. Pada Ketegori Dangdut Juara I dirah oleh Zunta Ovidani, Juara II diraih oleh Sahrul Setiawan dan Juara III diraih oleh Made Prilla.” Imbuh Wahyu

Saiful Hadi – USM