blank
Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian melakukan olah TKP. Hingga kini, kasus tersebut masih diselidiki. Foto : Hana Eswe,

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polisi sampai hari ini, Minggu (10/1/2021) masih masih melakukan penyelidikan air sumur yang berubah warna milik Suhardi (84), warga Desa Juworo, Kecamatan Geyer.

Perubahan warna air sumur yang semula bening itu, diketahui sudah berwarna merah muda oleh Intiko Wati (41), Sabtu (9/1/2021).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian ini bermula saat Intiko hendak mencuci pakaian, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat menyalakan pompa, dirinya kaget lantaran air yang keluar berwarna merah muda. Ia langsung melaporkannya kepada anak Suhardi, Darminto (34).

Mendapat laporan dari Wati, Darminto langsung mengecek ke sumur tersebut. Selain menemukan air berwarna merah muda, ada ceceran serbuk warna merah muda di bibir sumur. Merasa ada yang janggal, Darminto langsung melaporkan ke perangkat desa setempat. Laporan tersebut diteruskan ke Polsek Geyer.

Kapolsek Geyer, Iptu Danang Essanto membenarkan adanya laporan warga terkait sumur yang berubah warna menjadi merah muda tersebut. Tim reskrim Polsek Geyer langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan tersebut, sumur berkedalaman tujuh meter dan tinggi bibir sumur ke permukaan air 1,5 meter serta diameter sumur 85 sentimeter. Sumur ini memang setiap hari dipergunakan keluarga korban. Dari kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa,” ujar Iptu Danang, saat dikonfirmasi, Minggu (10/1/2021).

Dari keterangan korban, pihaknya mempunyai permasalahan sengketa tanah dengan tetangganya sejak tahun 1979 yang hingga kini belum selesai. Dari keterangan tersebut, Iptu Danang menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

“Kita masih mendalami penyelidikannya terkait dengan air warna merah muda yang ditemukan di sumur tersebut. Juga terkait permasalahan sengketa tanah yang dialami pihak korban dengan pihak lain,” tambah Iptu Danang.

Guna mengetahui jenis cairan yang terkandung dalam air sumur tersebut, pihaknya juga telah mengirimkan barang bukti berupa satu botol air sumur berwarna merah muda dengan ukuran 600 mL dan tumpahan serbuk warna merah muda ke laboratorium uji.

“Kami masih menunggu hasil dari uji laboratorium dari barang bukti yang sudah kita kirimkan untuk mengetahui kadar kandungan dalam air sumur yang berwarna merah muda tersebut,” pungkas Iptu Danang.

Hana Eswe.