blank
Ketua Pembina YPI Nasima, KH Hanief Ismail Lc (dua dari kanan) menyerahkan tumpeng HUT ke-27 Sekolah Nasima, kepada Dr Indarti MPd didampingi Dr Najahan Musyafak MA dan Dr Dwi Sukaningtyas MPd (paling kiri). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan, memasuki usianya yang ke-27, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang, semakin mengedukasi, dan bisa mencerdaskan secara intelektual, emosional maupun spiriritual.

”Didik anak-anak kita untuk punya rasa kemanusiaan yang tinggi, gotong royong yang kuat, dan selalu mencintai bangsa dan negara. Saya menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-27,” kata Ganjar, dalam sebuah tayangan video. Gubernur mengirim video ucapan itu pada Kamis (7/1/2021), saat YPI Nasima mengadakan tasyakuran HUT ke-27.

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, acara tasyakuran digelar secara virtual, dengan format siaran langsung melalui kanal media Microsoft Teams, YouTube, dan Instagram @Sekolah Nasima. Siaran dilaksanakan di Ruang Polewali atau ruang audiovisual SMA Nasima, Jalan Yos Sudarso 17, Arteri Utara, Kota Semarang.

BACA JUGA : Dinas Kominfo Demak Segera Atur Jadwal WFH dan WFO

Ketua Pengurus YPI Nasima, Dr Indarti MPd menjelaskan, anggota yayasan, guru, dan tenaga kependidikan Nasima, hadir dalam jaringan atau daring melalui Microsoft Teams Sekolah Nasima.

Selain itu, orang tua dan peserta didik KB-TK, SD, SMP, dan SMA Nasima, serta alumni, juga hadir secara daring melalui YouTube serta instagram. Lebih dari 2.000 peserta daring menyaksikan acara ini.

”Video dari gubernur itu dirangkai dengan video ucapan dari beberapa tokoh. Antara lain dari Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi sekaligus tokoh peduli Bhinneka Tunggal Ika, Harjanto Halim MSc,” kata Indarti, dalam keterangannya Minggu (10/1/2021).

Ditambahkan dia, ada juga beberapa ulama, seperti Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi, dan Rois Syuriyah PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh SH, Drs H Achmad, Drs KH Ahmad Hadlor Ihsan, dan Drs KH Dzikron Abdullah

BACA JUGA : Ayah Pilot Didik Gunardi Punya Firasat Sebelum Kejadian

Sedangkan jajaran pengurus yang hadir yakni, Ketua Pembina KH Hanief Ismail Lc, Ketua Pengurus Indarti MPd, Pengawas Dr Najahan Musyafak MA, Wakil Ketua Pengurus YPI Nasima Ilyas Johari SPd MM.

Menurut KH Hanief Ismail Lc, pihaknya mengajak semua warga sekolah Nasima, untuk bertafakur sekaligus bersyukur atas apapun yang sedang dihadapi saat ini. Utamanya dampak pandemi covid-19 di dunia pendidikan.

”Apapun yang diberikan Allah SWT, harus kita syukuri dan diterima dengan lapang dada,” terang Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang itu.

Riyan-Sol