Kepala TPQ Al Kautsar Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah (kanan), menerima bantuan PKBL CSR Perhutani yang diserhakna Adiministratur KPH Blora, Agus Widodo (tengah). (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan program bina lingkungan di sejumlah tempat pendidikan di desa lingkungan hutan, Kamis (3/12/2020).

Bantuan itu diwujudkan dalam bentuk barang antara lain triplek, kipas angin, alat penyedot debu (vacuum cleaner) dan karpet , yakni untuk Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al Kautsar Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Administratur KPH Blora Agus Widodo, Asper  Kalisari Djoko Djatur Rimbawan, Kepala Sekolah TPQ Al Kautsar Umi Kulsum, dan Dwi Winarti Puji Rahayu, bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Corporate Social Responsibility (CSR) KPH Blora.

“KPH Blora bersyukur, ditengah pandemi Covid 19, masih bisa berbagi ditempat pendidikan, terlebih lagi pada TPQ wahana anak-anak belajar Agama,” kata Agus Widodo, Admnistratur KPH Blora.

Menurut Agus, bantuan ini merupakan salah satu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari Perhutani, dan diharapakan akan terus berkelanjutan setiap tahunnya.

Siswa TPQ Al Kautsar Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah, ikut hadir dalam penyerahan bantuan PKBL CSR Perhutani KPH Blora. (Foto : SB/Ist)

Ingatkan Prokes

“Ini salah satu bentuk komitmen Perhutani terhadap lingkungan, jadi kalau ada keuntungan tidak untuk karyawanya saja, namun juga peduli warga lingkungan hutan,” kata Agus Widodo.

Administratur KPH Blora menambahkan, selaku ketua tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Blora, pihaknya menghimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang hadir di acara ini, lanjutnya, diingatkan agar bisa getok tular mengingatkan lingkungan agar semunya tetap patuh prokes dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sementara Umi Kulsum, Kepala Sekolah TPQ Al Kautsar, menyampaikan ucapan  kasih kepada Perhutani KPH Blora, karena telah peduli untuk pengbangan TPQ yang dia kelola.

“Syukur Alhamdulillah atas bantuan ini. Semoga amal dari Perhutani KPH Blora dan semua karyawanya diberkahi Allah SWT,” pungkas Umi Kulsum.

Wahono-mm