blank
Wadir Sabhara Polda Jateng, AKBP Mochamat Soenardi secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan pelajar asal Papua yang belajar di SMA Katholik Pendowo  Kota Magelang. Foto: suarabaru.id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)–  Forum  komunikasi pimpinan daerah (Forpimda) Kota Magelang memberikan   bantuan paket  bahan kebutuhan pokok bagi para pelajar asal Papua yang bersekolah di Kota Magelang.

“Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari, kami juga melakukan semprotan disinfeksi di asrama pelajar asal Papua di tiga sekolah yang ada di Kota Magelang. Yakni, SMA Katholik Pendowo, SMA Kristen 1 dan SMA Kristen Indonesia,” kata Kapolres Magelang AKBP Nugroho Ary Setyawan, saat melaksanakan bakti sosial di SMA Katholik Pendowo Magelang, Kamis ( 26/11)sore.

Nugroho mengatakan, bakti sosial tersebut dilaksanakan, untuk membantu meringankan beban para pelajar asal Papua  yang saat ini menuntut ilmu di Kota Magelang dan di  masa pandemi Covid-19.

Di masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir, ia berharap semuanya  tetap saling mengingatkan  agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Yakni,  menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan memakai sabun.

“Dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, sehingga kita  dapat melawan dan mencegah serta memutus rantai Covid-19 di wilayah Kota Magelang,” katanya.

Kepala Sekolah SMAK Pendowo Magelang , Veronika Erna Yuli Erawati Widyastuti, mengucapkan terima kasihnya kepada rombongan Forpimda Kota Magelang , atas perhatiannya dan kepeduliannya terhadap para pelajar asal Papua yang saat ini menuntut ilmu di sekolahnya.

Veronika menambahkan, sampai saat ini, pelajar asal Papua yang bersekolah di SMAK Pendowo Kota Magelang sebanyak  68 orang. Menurutnya, meskipun semua pelajar tersebut saat ini tinggal di asrama yang menyatu dalam satu kompleks dengan lingkungan sekolahan, tetapi proses kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan secara daring.

“Sejak terjadinya wabah covid-19 ini, semua proses kegiatan belajar mengajar dilakukan secara  jarak jauh atau secara daring,” katanya.

Selain  forpimda setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri Wadir Sabhara Polda Jateng, AKBP Mochamat Soenardi.

Yon-trs