blank
Rabu dinihari (11/11), Tim Covid Wonogiri, memakamkan jenazah pasien RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, yang dilakukan secara protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Lagi, pemakaman jenazah secara protokol kesehatan (Prokes), Rabu dinihari (11/11), dilakukan oleh Tim Covid Kabupaten Wonogiri. Ini menjadi pemakaman jenazah secara Prokes yang ke 36 kalinya, dalam tempo 60 hari terakhir ini di Kabupaten Wonogiri.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (11/11), menyatakan, jenazah yang dinihari tadi dimakamkan adalah jenazah Nenek K (71). Yang bersangkutan merupakan warga Dusun Kopen, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Haryanto yang menjabat sebagai Pimpinan Pusat Komando Pengendali (Puskodal) percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid)-19 Kabupaten Wonogiri, menyatakan, pemulasaraan jenazah (pangrukti layon)-nya dilakukan di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso, Kabupaten Wonogiri, tempat dimana dia sebelumnya menjalani perawatan.

blank
Di kegepalan malam, Rabu dinihari (11/11), Tim Covid Wonogiri memakamkan jenazah secara Prokes di TPU Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

TPU Tempursari
Kemudian prosesi penguburannya dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Berlangsung mulai Pukul 02.15 sampai dengan Pukul 02.50, dilaksanakan secara Prokes pencegahan wabah virus corona, oleh Tim Covid Kabupaten Wonogiri.

Personel yang melakukan pemakaman, terdiri atas aparat dari BPBD Kabupaten Wonogiri, anggota Polres Wonogiri, dan relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri, dibantu relawan dari KRI Sidoharjo.

blank
Tim Covid Wonogiri yang melakukan tugas pemakaman jenazah secara protokol kesehatan, terdiri atas personel BPBD, Polres, relawan PMI dan relawan KRI.

Pamong desa dan warga peduli membantu membuat liang lahat. Juga membantu penerangan darurat, dengan cara memasang sambungan kabel listrik dari rumah warga terdekat, untuk menerangi lokasi tempat pemakamannya.

Ikut hadir menyaksikan proses pemakaman, jajaran Forkompincam Sidoharjo, tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas  Sidoharjo, aparat Pemerintah Desa Tempursari Kecamatan Sidoharjo, dan perwakilan dari keluarga almarhumah.

Bambang Pur