blank
Cabup Wonosobo Afif Nurhidayat ketika berbicara di depan kader PAN. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyatakan pemilih memilih pasangan calon (paslon) dalam Pilkada karena mengenal orangnya bukan karena yang lain.

“Jadi antara popularitas dan elektabilitas saling berkaitan. Jangan sampai memilih paslon Pilkada tapi tidak mengenal orangnya,” ujar politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Afif mengatakan hal itu, saat hadir dalam acara “Pendidikan Politik Kader PAN” di Rumah PAN Wonosobo, Rabu (4/11). Dalam kesempatan tersebut Afif didampingi Ketua DPD PAN Wonosobo, Taufik.

Karena itu, Afif mengaku untuk bisa dikenal masyarakat paslon Afif-Albar, saat ini tengah gencar blusukan ke desa-desa agar lebih dikenal dari dekat oleh banyak warga di Wonosobo.

Serap Aspirasi

blank
Kader PAN Wonosobo meneriakan yel-yel untuk kemenangan Afif-Albar. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurutnya, selain bisa lebih dekat dengan rakyat, acara silaturahmi dan konsolidasi ke bawah, dilakukan sebagai sarana menyerap aspirasi sekaligus menyelami persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat butuh di datangi oleh pemimpin. Pemimpin pun harus siap hadir di tengah-tengah warganya. Dengan turun ke desa, maka akan mengetahui secara langsung persoalan yang dihadapi masyarakat,” tuturnya.

Sisa waktu sebelum pencoblosan, akan dimanfaatkan untuk konsolidasi bersama antara partai pengusung dan relawan. Kader partai dan relawan pedukung akan bersinergi dan bergerak bersama di lapangan.

“Warga saat ini sudah banyak yang kenal dengan figur Afif-Albar. Sehingga untuk menentukan pilihannya pun tidak sulit. Acara silaturrahmi bersama warga sangat efektif untuk saling mengenal,” ucapnya.

Muharno Zarka-Wahyu