blank
Instagram RSUD Dr Rehatta Kelet yang diretas.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Instagram Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelet, Kabupaten Jepara diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada Selasa, (3/10) malam tadi. Instagram yang biasanya menyajikan informasi-informasi terkait kegiatan RSUD Kelet tersebut tiba-tiba berisi foto-foto dewasa. Bahkan dapat dikatakan foto  yang mengandung  pornografi.

Akun dengan nama @rsudkeletjateng diretas dan memunculkan gambar-gambar wanita dengan pose seronok. Selain mengunggah foto-foto syur wanita, pelaku juga mengganti foto profil akun ini dengan foto gambar wanita.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui motif dari  peretas Instagram RSUD  milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang berada di Kelet, Jepara.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara, Wahyanto menyatakan pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dari sana diperoleh keterangan, bahwa akun instagram @rsudkeletjateng memang diretas oleh pihak tak bertanggung jawab.

Sampai Rabu (4/11/2020) siang, akun yang memiliki 1.974 pengikut ini sempat mengganti nama biodata profil dengan kalimat Talk to Me. Pihak RSUD dr Rehatta sendiri belum bisa memberikan konfirmasi secara langsung terkait hal ini. Direktur RSUD dr Rehatta, dr Widya Kunta belum bisa dihubungi.

Namun, lewat media sosial Facebook RSUD dr Rehatta telah memberikan pernyataan resmi.Dalam pemberitahuannya di FB, RSUD dr Rehatta menyatakan akun instagram mereka telah di-hack oleh pihak yang tidak diketahui sejak Rabu (4/11/2020) dinihari jam 00.00 WIB.

“Diberitahukan kepada seluruh follower bahwa Instagram RSUD Kelet (@rsudkeletjateng) telah di RETAS sejak pukul 00.00. Segala konten RSUD Kelet saat ini bukan merupakan produk RSUD Kelet. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Hadepe -ua

blank