blank
PERDANA - Dewi Aryani Dewi meluncuran program perdana usaha kuliner ayam goreng dengan brand DeeChicken dan minuman kekinian Samudra Cinta. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Moment hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, Anggota DPR RI dari Komisi IX, Dewi Aryani melakukan terobosan dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Hari ini Kamis (28/10/2020) saya memprakarsai dan memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 dengan sesuatu yang punya makna. Tidak hanya pasang status memperingati hari Sumpah Pemuda tapi kita tidak melakukan apa-apa,” kata Dewi.

Bertempat di Pendopo Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Rabu (28/10/2020). Dengan mengusung tema Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Dewi meluncuran program perdana usaha kuliner ayam goreng dengan brand DeeChicken dan minuman kekinian Samudra Cinta. Program dikemas dalam sistem franchise sehingga semua SOP hingga resep dan pelatihan diberikan secara lengkap dalam satu paket.

Peluncuran perdana dihadiri puluhan peminat pertama program usaha, kader partai, pengurus pemuda tani Kabupaten Tegal, pengurus BUMP Kabupaten Tegal, penggiat UMKM , penggiat Program Limbah Jelantah dan turut di hadiri pejabat dinas ketenagakerjaan Pemkab Tegal.

Usaha tersebut bisa dimiliki dan di kelola oleh perorangan, kelompok, koperasi hingga BUMDes. Konsepnya dari yang paling simpel berupa gerobak sampai outlet kecil hingga restoran.

“Tak hanya kuliner, saya juga sedang berpikir keras mencari ide lain untuk menggandeng para pemuda kreatif dan inovatif untuk mengembangkan aneka usaha kecil menengah yang bisa diadopsi banyak kalangan,” ungkap Dewi Aryani.

Nino Moebi