blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) Ke 75th yang jatuh pada tanggal 27 Oktober Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dhuafa sebanyak 75.000 anak yatim dhuafa se Indonesia.

Untuk wilayah Jawa Tengah santunan diserahkan oleh Pengurus Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN UID Jawa Tengah dan DIY ke berbagai panti asuhan dan Yayasan yang mengelola anak yatim dan dhuafa diantaranya Yayasan Islam Nuril Anwar (Yaisna).

Santunan secara simbolis diserahkan oleh Hardian Sakti Laksana yang merupakan salah satu Pengurus Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN UID Jawa Tengah dan DIY kepada pengurus Yaisna dan perwakilan anak asuhnya pada Sabtu (24/10) di Sekretariat Yaisna Kelurahan Rejosari Semarang.

Menurut Hardian Sakti bahwa di Jawa Tengah dan DIY ada lebih 4.000 anak yang mendapatkan santunan, sementara di Kota Semarang ada 15 panti asuhan dan yayasan sosial yang menerima santunan.

“Sebagai wujud rasa syukur PLN, dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim duafa untuk terangi hati ” ungkap Sakti panggilan akrabnya.

Sementara Ketua Yayasan Islam Nuril Anwar (Yaisna) Kya Muhammad Anwari mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari PLN kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari PLN atas santunan kepada para santri yang kami Kelola, kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat dan kami doakan semoga menjadi amal jariyah bagi PLN dan pegawainya serta kami doakan semoga mendapat ridlo dan balasan dari Allah SWT” ungkap Kayi Anwar.

“Harapan kami kegiatan santunan semacam ini semoga bisa dilaksanakn secara rutin sebagai bukti rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan memberikan sedekah kepada anak yatim dan dhuafa insyaallah akan menejadi berkah” tambahnya.

Saiful Hadi – USM