Kapal terpaksa pindah sandar akibat angn kencang. Foto: harianmetropolitan.co.id

ANAMBAS (SUARABARU.ID)  – Akibat angin kencang, kapal feri MV Indomas angkutan penumpang dari Kota Tarempa menuju Pulau Jemaja, pindah tempat sandar.

“Sebelumnya kapal feri tersebut masuk dari pelabuhan Padang Melang, kini pindah ke pelabuhan Kuala Maras akibat angin dan ombak kuat yang membuat kapal tidak bisa bersandar,” ucap kapnten kapal Tedi Kurniawan, Jumat (23/10) seperti dikutip siberindo.co.

Tedi Kurniawan menjelaskan, bahwa kapal yang dibawanya untuk mengangkut penumpang yang mau ke Pulau Jemaja dengan tujuan Bandara.

Jadwal kapal feri MV Indomas berjalan empat kali dalam satu pekan, mulai dari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Ia menambahkan, terkait waktu lamanya bersandar kapal tersebut di Pelabuhan Kuala Maras diperkirakan menunggu musim utara ini selesai, mungkin sampai bulan Januari nantinya.

“Data penumpang hari ini dari Terempa menuju pelabuhan Kuala Maras sebanyak 83 orang. Sedangkan dari Pelabuhan Kuala Maras tujuan Terempa sebanyak 42 orang penumpang,” pungkasnya.

Ia berpesan buat penumpang harus selalu taat protokol kesehatan, terutama jangan lupa memakai masker serta jaga kesehatan, apa lagi berlayar dalam musim ombak seperti saat ini.

Roza-trs

 

-->